androidvodic.com

Israel Kembali Targetkan Sekolah Tempat Penampungan Penduduk Gaza, Sedikitnya 29 Orang Tewas - News

News - Serangan udara Israel menewaskan sedikitnya 29 warga Palestina yang berlindung di tenda-tenda di luar sebuah sekolah di kota Abassan, dekat Khan Younis di Gaza selatan, Selasa (9/7/2024).

Dilansir Al Jazeera, serangan tersebut adalah serangan Israel keempat yang menghantam gedung sekolah yang digunakan sebagai tempat berlindung.

Serangan Israel telah menewaskan puluhan warga Palestina yang berlindung di empat sekolah berbeda di Jalur Gaza sejak Sabtu (6/7/2024).

Militer Israel telah mengakui keempat serangan tersebut, mengklaim bahwa pesawat tempurnya menargetkan pejuang Hamas.

Berikut kronologi serangannya:

Sabtu

Serangan Israel menewaskan 16 warga Palestina yang berlindung di sekolah al-Jawni yang dikelola PBB di Nuseirat, kata kementerian kesehatan Gaza.

Sekitar 2.000 warga Palestina berlindung di sekolah itu pada saat serangan terjadi, kata badan PBB untuk pengungsi Palestina, UNRWA.

Minggu

Serangan Israel menewaskan empat warga Palestina yang berlindung di sekolah Keluarga Suci di Kota Gaza, kata badan pertahanan sipil Gaza.

Patriarkat Latin, yang mengelola sekolah tersebut, mengatakan ratusan orang telah tinggal di halaman sekolah sebelum serangan terjadi.

Baca juga: Di Tengah Perang Gaza, Maroko-Israel Teken Kontrak Rp16 Triliun untuk Buat Satelit Mata-Mata

Senin

Beberapa orang yang terluka dalam serangan Israel terhadap sekolah yang dikelola UNRWA di Nuseirat, dibawa ke Rumah Sakit al-Awda untuk perawatan.

Selasa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat