androidvodic.com

Israel Sebarkan Ribuan Selebaran di Gaza, Semua Penduduk Didesak Pergi di Tengah Serangan Intensif - News

News - Tentara Israel menyebarkan ribuan selebaran di Kota Gaza pada hari ini, Rabu (10/7/2024).

Melalui selebaran itu, Israel mendesak semua penduduk untuk pergi di tengah serangan militer yang intensif di kota utama wilayah Palestina tersebut.

"Selebaran tersebut, yang ditujukan kepada semua orang di Kota Gaza," lapor wartawan AFP.

Israel disebut menetapkan rute keluar kota ke daerah aman yang ditunjuk lebih jauh ke selatan.

Israel juga memperingatkan daerah perkotaan tersebut akan tetap menjadi zona pertempuran yang berbahaya, saat tentara menyerang target Hamas.

Diberitakan Arab News, Israel mengeluarkan perintah evakuasi resmi pertama untuk sebagian kota tersebut pada 27 Juni 2024, dan dua lagi pada hari-hari berikutnya.

"Penduduk akan dapat mengambil dua jalan yang aman dengan cepat dan tanpa pemeriksaan dari Kota Gaza ke tempat perlindungan di Deir Al-Balah dan Al-Zawiya," kata tentara Israel dalam selebaran yang disebarkan.

Setelah serangan Hamas pada 7 Oktober, Israel mengatakan pada bulan Januari, mereka telah membongkar struktur militer kelompok militan tersebut di kota utara.

Puluhan ribu penduduk lainnya telah meninggalkan Kota Gaza sejak pasukan melancarkan serangan terbaru di distrik Shujaiya di timur kota tersebut, dan pertempuran darat telah berkecamuk sejak saat itu.

Dua perintah terbaru mencakup distrik tengah dan barat tempat tank dan pasukan telah bergerak minggu ini.

Militer juga mengatakan pasukannya telah menyerang militan di dalam markas besar badan PBB untuk Palestina, UNRWA, yang dikosongkan di Kota Gaza.

Baca juga: Kepala Intelijen AS Tuding Iran Dorong Protes Perang Gaza, Picu Perselisihan dan Merusak Kepercayaan

Serangan juga telah menghantam Deir Al-Balah, sebuah daerah tempat warga Palestina telah didesak untuk pindah demi keselamatan.

Pada Selasa (9/7/2024), Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyatakan kekhawatiran atas perintah evakuasi Israel.

Serangan Israel di Gaza Tengah

Serangan udara Israel pada Rabu dini hari menewaskan 20 warga Palestina di Gaza tengah, termasuk enam anak-anak dan tiga wanita.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat