androidvodic.com

Sambut Kunjungan Modi, Putin Ajak PM India Tur Keliling Kediamannya Pakai Buggy Car - News

News - Perdana Menteri India, Narendra Modi tiba di Moskow pada Senin (9/7/2024).

Kunjungan PM Modi ini merupakan yang pertama kalinya sejak ia kembali menjabat untuk masa jabatan ketiga pada bulan Juni.

Duta Besar India untuk Rusia mengatakan kunjungan PM Modi ke Rusia dan pembicaraannya dengan Putin difokuskan pada hubungan perdagangan dan ekonomi bilateral serta beberapa bidang baru penelitian ilmiah dan teknologi.

Sesampainya di Rusia, Modi berkunjung ke kediaman Presiden Rusia, Vladimir Putin yang berada di pinggiran Moskow, Novo-Ogaryovo.

Foto-foto dari Moskow menunjukkan Modi yang tersenyum sambil memeluk Presiden Rusia saat tiba di kediaman Putin, dikutip dari BBC.

Kemudian Putin mengajak Modi berkeliling kediamannya dengan menggunakan buggy car, dikutip dari AP News.

Yang menarik, Putin menjadi sopir Modi selama berkeliling.

Putin juga mengajak Modi melihat kandang kuda dengan koleksi kudanya.

Menurut kantor berita pemerintah, keduanya sebelumnya menonton pertunjukan kuda dengan para penampil mengenakan pakaian nasional Rusia.

Dalam pertemuan tersebut, Putin memuji Modi karena terpilih kembali menjadi PM India.

"Saya ingin mengucapkan selamat atas terpilihnya Anda kembali sebagai perdana menteri. Saya rasa ini bukan kebetulan, tetapi hasil kerja keras Anda selama bertahun-tahun," kata Putin kepada Modi saat mereka mengadakan pertemuan informal di sebuah kediaman di luar Moskow, dikutip dari Business Standard.

"Anda memiliki ide-ide Anda sendiri. Anda adalah orang yang sangat energik, mampu mencapai hasil demi kepentingan India dan rakyat India," tambahnya.

Baca juga: PM Negara NATO Sambangi Vladimir Putin, Ukraina Ketar-ketir Ditinggal Sekutu

Membalas Putin, Modi kemudian mengatakan kepada Presiden Putin bahwa India siap menawarkan bantuan apa pun untuk mewujudkan perdamaian di Ukraina.

Ia mengatakan kematian anak-anak itu menyakitkan dan mengerikan, sehari setelah serangan mematikan di rumah sakit anak-anak Kyiv.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat