androidvodic.com

Israel Menembaki Situs Tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan, Begini Klaim Israel Terkait Situs Itu - News

Israel Menembaki Situs Tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan

News- Israel menembaki situs tentara Suriah di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Serangan Israel terhadap tentara Suriah terjadi satu hari setelah dua pemukim Israel dibunuh oleh Hizbullah di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Tentara Israel menembaki beberapa lokasi milik Tentara Arab Suriah (SAA) di Dataran Tinggi Golan yang diduduki pada 10 Juli.

Menurut Tel Aviv, situs-situs tersebut didirikan dengan melanggar Perjanjian Disengagement tahun 1974, perjanjian yang ditandatangani secara tidak langsung antara Suriah dan Israel yang secara resmi mengakhiri perang Arab-Israel tahun 1973.

“Sebelumnya hari ini, IDF menyerang dengan tank dan artileri infrastruktur militer tentara Suriah, yang melebihi perjanjian pemisahan pasukan antara Israel dan Suriah (1974) di zona penyangga. IDF menganggap tentara Suriah bertanggung jawab atas segala sesuatu yang terjadi di wilayahnya dan tidak akan membiarkan upaya melanggar perjanjian pemisahan,” kata juru bicara militer Israel dalam sebuah pernyataan.

Serangan itu terjadi satu hari setelah dua pemukim Israel terbunuh dalam operasi Hizbullah di Dataran Tinggi Golan yang diduduki.

Operasi tersebut merupakan respons terhadap pembunuhan Israel terhadap pejuang Hizbullah Yasser Nemr Qarnabash, mantan pengawal pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah, pada 9 Juli.

Israel menyerang kendaraan yang ditumpanginya di sisi perbatasan Lebanon, Suriah.

“Menanggapi serangan dan pembunuhan yang dilakukan musuh Israel di Al-Saboura di Jalan Damaskus – Beirut, Mujahidin Perlawanan Islam mengebom pada hari Selasa 09-07-2024, dalam beberapa serangan, markas 210 Golan Perpecahan di pangkalan Nafah dengan puluhan roket Katyusha,” kata Hizbullah dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa.

Kelompok perlawanan Lebanon telah melancarkan beberapa serangan drone dan roket di Dataran Tinggi Golan sejak dimulainya perang pada bulan Oktober namun baru-baru ini meningkatkan operasi terhadap wilayah pendudukan sebagai tanggapan atas serangkaian pembunuhan Israel bulan ini, serta serangan berkelanjutan terhadap warga sipil. di Lebanon.

Sebelumnya pada hari Selasa, Hizbullah merilis video berdurasi sembilan menit yang menunjukkan rekaman drone yang menunjukkan lokasi sensitif tentara Israel yang mampu mereka serang di Dataran Tinggi Golan Suriah yang diduduki, dan lokasi lainnya.

SUMBER: THE CRADLE

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat