androidvodic.com

Penjara Negev Israel bak Teluk Guantanamo, Petinju Palestina Dibebaskan Dalam Kondisi Tak Dikenali - News

News - Seorang petinju Palestina, Muazzam Khalil Abayat (37) yang menjadi tahanan, dibebaskan dari Penjara Negev Israel.

Abayat keluar dari penjara Israel dalam kondisi tidak bisa dikenali lagi.

Padahal dilaporkan dirinya ditahan oleh Israel dalam kondisi sehat, lantaran dirinya juga seorang atlet.

Kondisi penjara Negev Israel disebutkannya seperti Teluk Guantanamo.

"Segala sesuatunya berada di luar jangkauan pikiran,” kata Abayat setelah dibebaskan dari penjara Negev (Naqab) pada hari Selasa (9/7/2024).

Ia mengatakan 2.000 tahanan di Penjara Negev Israel bahkan menghadapi penyakit parah dan kondisi yang sangat buruk, mengutip Palestine Chronicle.

Kondisi Abayat pun dilaporkan sangat memprihatinkan, karena mengalami pemukulan dan penganiayaan setiap hari.

“Sejak saya ditangkap hingga hari ini, saya dipukuli dengan kejam,” kata Abayat lagi.

Sementara itu Masyarakat Tahanan Palestina (PPS) mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa Abayat dibebaskan dari penjara Negev dalam kondisi kesehatan yang sangat buruk dan menyedihkan.

Abayat menjadi sasaran serangkaian serangan kejam, termasuk penyiksaan dan kelaparan.

PPS mengatakan serangan brutal tersebut termasuk mematahkan seluruh anggota tubuh Abayat, seraya menunjukkan bahwa Abayat, yang dilaporkan sebagai mantan petinju, tidak mengalami masalah kesehatan apa pun sebelum penangkapannya.

Baca juga: Minta Petempur Hizbullah Bersiap Kemungkinan Terburuk, Nasrallah Kirim Aba-aba ke Netanyahu-Israel

Dalam rekaman yang dibagikan di media sosial, Abayat terlihat pincang dan tidak dapat berjalan tegak, dengan cedera di lengan kanannya.

“Saya ditikam pada tanggal 4 Desember. Saya menjadi sasaran percobaan pembunuhan di penjara Ofer, dan (Itamar) Ben-Gvir menari-nari di tubuh saya,” katanya dalam sebuah video yang diunggah oleh Institute for Middle East Understanding.

“Mereka mengumumkan kematian saya pada tanggal 4 Desember, dan saya terbangun dan mendapati diri saya berada di rumah sakit Penjara Al-Ramla. Saya tidak menerima perawatan apa pun, situasinya sangat buruk," imbuhnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat