androidvodic.com

Polisi Makau Tangkap 3 WNI Pelaku Pencurian Barang senilai Rp99,9 Juta - News

Laporan Koresponden News, Richard Susilo dari Jepang

News, TOKYO - Pada tanggal 15 Juli lalu, Biro Kepolisian Yudisial Makau mengumumkan bahwa mereka telah menangkap tiga warga Indonesia berusia antara 40~50-an karena pencurian di sebuah toko di Makau.

Menurut biro kepolisian Makau, kejadian tersebut pada malam tanggal 13 Juli 2024 di sebuah toko mengambil barang-barang seharga 50.000 pataca atau sekitar Rp.99,9 juta yang dimasukkan ke dalam ranselnya saat berbelanja di sebuah toko di wilayah Utara Semenanjung Makau.

Setelah menerima laporan tersebut, biro tersebut mengidentifikasi tiga pria Indonesia sebagai tersangka, berusaha menangkap dua dari mereka di distrik tengah Semenanjung Macau pada malam tanggal 14 Juli, dan menemukan pakaian yang dikenakan pada saat kejahatan dari tempat tinggal mereka.

Total sekitar 26.000 patacas (atau sekitar Rp.60 juta) uang tunai dalam dolar Hong Kong, renminbi, dan dolar AS berhasil disita kepolisian Makau.

Kemudian, pada tanggal 15 Juli ketika tersangka ketiganya mencoba meninggalkan Makau, mereka ditangkap di dalam fasilitas imigrasi di sisi Makau Jembatan Hong Kong-Zhuhai-Makau.

Baca juga: WNI Pria Berusia 28 Tahun Ditangkap usai Lukai dan Rampok Seorang Wanita di Fukuoka Jepang

Dalam penyelidikan selanjutnya, ditemukan bahwa tiga tersangka laki-laki menargetkan korban di Distrik Utara Semenanjung Makau pada malam tanggal 13 Juli, mengepung korban dengan tiga orang.

Sementara keduanya bertugas mengawasi, salah satu pelaku membuka ritsleting ransel korban dan mencuri uang tunai, dan setelah kejadian, mereka meninggalkan tempat kejadian dengan taksi.

Sebagian uang tunai curian digunakan di kasino dan habis, sedangkan sisanya dikirimkan uang ke Indonesia.

Ketiga pria itu telah membuat pernyataan yang mengakui kejahatan kepada biro penyelidikan kepolisian Makau dan kemudian mengirim ketiganya ke kantor kejaksaan atas tuduhan pencurian yang diperparah dan kejahatan terorganisir.

Kepolisian Makau dan akan terus menyelidiki apakah ada kejahatan tambahan dan keberadaan uang tunai yang dicuri lainnya.

Sementara itu bagi para UKM Handicraft dan pecinta Jepang yang mau berpameran di Tokyo dapat bergabung gratis ke dalam whatsapp group Pecinta Jepang dengan mengirimkan email ke: info@sekolah.biz Subject: WAG Pecinta Jepang. Tuliskan Nama dan alamat serta nomor whatsappnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat