androidvodic.com

Tentara Israel akan Mulai Merekrut Tentara dari Kalangan Yahudi Ultra Ortodoks Minggu Depan - News

Militer Israel akan Mulai Merekrut Tentara dari Kalangan Yahudi Ultra-Ortodoks Minggu Depan

News- Militer Israel akan mulai merekrut siswa seminari ultra-Ortodoks minggu depan.

Militer Israel, minggu depan, akan mulai mengeluarkan panggilan militer kepada siswa seminari ultra-Ortodoks yang sebelumnya dibebaskan dari dinas militer, kata militer pada hari Selasa, lapor Reuters.

Masalah ini sangat sensitif di tengah perang melawan Hamas di Gaza dan pertempuran terkait di front lain yang telah menyebabkan korban terburuk di pihak Israel – sebagian besar di antara wajib militer dan pasukan cadangan sekuler – dalam beberapa dekade.

Pada bulan Juni, Mahkamah Agung Israel mengamanatkan pemerintah untuk mulai memasukkan siswa seminari Yahudi ultra-Ortodoks ke dalam militer, sehingga menciptakan ketegangan politik baru bagi Perdana Menteri Benjamin Netanyahu.

Sebuah pernyataan militer Israel mengatakan bahwa, mulai hari Minggu depan “proses mengeluarkan perintah panggilan awal untuk panggilan pertama” menjelang siklus perekrutan bulan Juli mendatang akan dimulai.

Koalisi Netanyahu mencakup dua partai ultra-Ortodoks yang menganggap pengecualian tersebut sebagai kunci untuk menjaga konstituen mereka tetap berada di seminari keagamaan dan menjauh dari kekuatan militer yang mungkin menguji nilai-nilai konservatif mereka.

Masalah ini telah memicu protes dari kalangan Yahudi ultra-Ortodoks, yang merupakan 13 persen dari 10 juta penduduk Israel – angka yang diperkirakan akan mencapai 19 persen pada tahun 2035. Penolakan mereka untuk ikut berperang yang umumnya mereka dukung adalah perpecahan yang berkepanjangan di Israel. masyarakat.

Sebanyak 21 persen minoritas Arab di Israel juga sebagian besar dikecualikan dari wajib militer tersebut, yang mana laki-laki dan perempuan umumnya dipanggil pada usia 18 tahun, dengan laki-laki menjalani hukuman 32 bulan dan perempuan 24 bulan.

Personel keamanan Israel mengamankan sejumlah pendemo dari Kaum Yahudi Haredi dalam aksi penolakan terhadap aturan wajib militer yang menyasar komunitas yang selama ini difokuskan pada bidang keagamaan di negara pendudukan tersebut.
Personel keamanan Israel mengamankan sejumlah pendemo dari Kaum Yahudi Haredi dalam aksi penolakan terhadap aturan wajib militer yang menyasar komunitas yang selama ini difokuskan pada bidang keagamaan di negara pendudukan tersebut. (khaberni)

Zionis Israel Butuh Perang

Jauh sebelum Oktober 2023 atau sebelum dimulainya Banjir Al Aqsa, seorang Rabi Yahudi bernama Rabbi Dovid Feldman mengatakan Israel butuh perang.

Itu tertulis di Anadolu Ajansi, dalam artikel berjudul "Israel needs attacks to justify war against Palestinians: Rabbi" pada 2021 lalu. 

"Gerakan Zionis membutuhkan perang agar bisa eksis, mereka membutuhkan perang agar bisa meraih simpati dari orang-orang Yahudi," kata Feldman.

Zionis Israel membutuhkan serangan terhadap mereka untuk membenarkan perang mereka terhadap rakyat Palestina, kata kelompok Yahudi anti-Zionis dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency.

"Sayangnya ini sangat identik dan sesuai pola dengan apa yang telah terjadi di sana selama tujuh puluh tahun dan bahkan sebelumnya," kata Rabbi Dovid Feldman, juru bicara kaum Yahudi Ortodoks yang menentang Zionisme, yang juga dikenal sebagai Naurei Karta International.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat