androidvodic.com

Joe Biden Positif Covid-19, Langsung Batalkan Pidato di Las Vegas - News

News - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dinyatakan positif Covid-19.

"Presiden, yang menyampaikan pidato di Las Vegas, mengalami gejala ringan,” kata sekretaris pers Gedung Putih, Karine Jean-Pierre, dalam sebuah pernyataan, Rabu (17/7/2024).

"Joe Biden akan kembali ke Delaware di mana ia akan mengisolasi diri dan akan terus melaksanakan semua tugasnya secara penuh selama waktu tersebut,” katanya.

Presiden AS itu saat ini telah divaksinasi dan disuntik vaksin tambahan.

“Gedung Putih akan memberikan informasi terkini secara berkala mengenai status Presiden selagi ia terus menjalankan tugas kantornya secara penuh saat menjalani isolasi,” katanya.

Sebelumnya, Joe Biden tidak mengenakan masker ketika menaiki Air Force One di Las Vegas sekitar pukul 6.30 malam waktu setempat, menurut laporan dari Gedung Putih.

“Baik, saya merasa baik,” kata Joe Biden kepada wartawan menanggapi pertanyaan yang diteriakkan di landasan bandara.

Dokter yang merawat Joe Biden mengatakan presiden itu terserang pilek dan batuk tidak berdahak pada Rabu sore.

“Ia merasa baik-baik saja untuk acara pertamanya hari itu, tetapi karena ia tidak merasa lebih baik, pengujian di tempat untuk Covid-19 dilakukan, dan hasilnya positif untuk virus Covid-19,” kata dokter tersebut dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh Gedung Putih.

Gejala Covid-19 yang ditunjukkan Joe Biden ringan, dengan suhu dan laju pernapasan normal serta pembacaan oksimetri nadi 97 persen, menurut dokter.

“Presiden telah menerima dosis pertama Paxlovid. Ia akan mengisolasi diri di rumahnya di Rehoboth,” kata dokter tersebut.

Baca juga: Joe Biden Dikabarkan Positif Covid-19, Bakal Diisolasi Usai Alami Gejala Ringan, Batuk Pilek

Tim kampanye Joe Biden merujuk CNBC ke Gedung Putih ketika dimintai komentar.

Joe Biden Batal Pidato di Las Vegas

Setelah wawancara dengan Univision di Restoran Original Lindo Michoácan, Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato di Konferensi Tahunan UnidosUS di Las Vegas pada Rabu sore sekitar pukul 4.30 waktu setempat.

Foto-foto menunjukkan Joe Biden berjabat tangan dengan pelanggan di Restoran Original Lindo Michoácan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat