androidvodic.com

Tak Hanya Gaza, Israel juga Bunuh Anak-anak Warga Negara Suriah di Lebanon - News

News - Kekejaman Israel ternyata tak hanya terjadi di Gaza.

Serangan udara terbaru Israel telah menewaskan lima warga negara Suriah di Lebanon, tiga di antaranya adalah anak-anak.

Kantor Berita Nasional Lebanon (NNA) mengatakan pada hari Selasa bahwa ketiga anak tersebut tewas dalam serangan udara Israel "yang menargetkan lahan pertanian di desa Umm Toot".

Sementara dua lainnya ditemukan tewas dalam serangan drone Israel di Jalan Kfar Tebnit, Lebanon selatan.

Dikutip dari Al Jazeera, Badan Anak-anak PBB, UNICEF mengutuk serangan mematikan Israel tersebut.

"Pembunuhan 3 anak lainnya akibat serangan udara hari ini saat mereka dilaporkan sedang bermain di depan rumah mereka di Lebanon Selatan sungguh mengerikan," kata UNICEF.

Kantor berita AFP, mengutip sumber keamanan Lebanon, melaporkan bahwa dua warga Suriah lainnya yang tewas pada hari Selasa adalah "warga sipil" yang bekerja di daerah tersebut dan berenang di sana.

Para saksi mata mengatakan bahwa sepeda motor yang membawa dua orang korban telah menjadi sasaran kedua dari Israel.

Pembunuhan ini terjadi ketika pasukan Israel terlibat baku tembak dengan Hizbullah Lebanon.

Kelompok bersenjata Lebanon mengatakan akan menghentikan permusuhan segera setelah otoritas Israel dan Hamas menyetujui kesepakatan gencatan senjata untuk mengakhiri perang.

Data dari Proyek Data Lokasi dan Peristiwa Konflik Bersenjata (ACLED), menunjukkan bahwa Israel, Hizbullah dan kelompok bersenjata lainnya di Lebanon telah melakukan setidaknya 7.400 serangan melintasi perbatasan sejak perang di Gaza dimulai.

Baca juga: Dalam Sidang PBB, Dubes Palestina Sebut PM Israel Benjamin Netanyahu Sudah Sinting

Israel melakukan sekitar 83 persen dari serangan ini, dengan total 6.142 insiden, dan menewaskan sedikitnya 543 orang di Lebanon.

Sementara Hizbullah dan kelompok bersenjata lainnya bertanggung jawab atas 1.258 serangan yang menewaskan sedikitnya 21 warga Israel.

Militer Israel mengatakan pada hari Selasa bahwa angkatan udaranya melancarkan serangan ke beberapa bagian Lebanon selatan setelah mendeteksi lebih dari 50 proyektil dari negara tetangga tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat