androidvodic.com

Ganasnya Gerombolan Drone Hizbullah Bombardir Gudang Militer Israel, Rumah Perwira IDF Jadi Sasaran - News

News - Hizbullah Lebanon membombardir Israel dengan segerombolan drone penyerang, tepatnya menyasar Pangkalan Filon, Israel utara, Kamis (18/7/2024).

Pangkalan Filon merupakan markas Divisi 210 tentara Israel (IDF).

Lokasi tersebut juga berfungsi sebagai gudang militer tentara zionis di wilayah utara.

"Meluncurkan serangan udara dengan segerombolan drone penyerang di pangkalan Filon (markas besar Divisi 210 dan gudangnya di wilayah utara) tenggara kota Safad yang diduduki,"  ungkap laporan dari Hizbullah, mengutip Palestine Chronicle.

Hizbullah menargetkan posisi dan tempat tinggal perwira dan tentara IDF, dan diakui mencapai sasaran yang tepat.

Drone penyerang tersebut juga secara langsung menargetkan pangkalan militer Israel lainnya di berbagai permukiman Israel.

“Meluncurkan serangan udara dengan segerombolan drone penyerang di markas besar Brigade Barat (300) yang baru didirikan di selatan pemukiman Ya'ara," tulis laporan tersebut.

Serangan Hizbullah tersebut dilaporkan telah menjatuhkan korban.

Hizbullah juga melaporkan, beberapa operasi terhadap lokasi dan penempatan tentara musuh Israel di perbatasan Lebanon-Palestina.

“Hal ini dilakukan untuk mendukung keteguhan rakyat Palestina di Jalur Gaza dan untuk mendukung perlawanan mereka yang berani dan terhormat."

 Lantas berikut operasi Hizbullah lainnya, Kamis (18/7/2024):

Baca juga: 60.000 Warga Israel di Nahariya Panik, Hizbullah Serang Pakai Rudal, Balas Pembunuhan Warga Sipil

  • Pada 14:44, menargetkan peralatan spionase yang baru dipasang pada derek di lokasi Hadab Yarin dengan senjata yang sesuai, menghasilkan serangan langsung dan menghancurkannya.
  • Pada pukul 15:30, menargetkan peralatan spionase yang dipasang di pusat pengumpulan perang dan tim pengintaian yang baru didirikan di pemukiman Metulla dengan peluru kendali, mencapai serangan langsung dan menghancurkannya.
  • Pada 16:02, menargetkan situs Birkat Risha dengan rudal Burkan, menghasilkan serangan langsung dan menyebabkan kebakaran.
  • Pada 16:02, menargetkan situs Al-Rahib dengan rudal Burkan, menghasilkan serangan langsung dan menyebabkan kebakaran.
  • Pada pukul 17:05, menargetkan situs Ruwaisat Al-Alam di perbukitan Kfar Shuba Lebanon yang diduduki dengan senjata roket, menghasilkan serangan langsung.
  • Pada pukul 17:05, menargetkan tank Merkava di situs Hadab Yarin dengan rudal anti-tank, menghasilkan serangan langsung, mengakibatkan kehancuran dan kebakaran.
  • Pada 17:17, menargetkan situs Al-Marj dengan rudal Burkan, menghasilkan serangan langsung.

60.000 Warga Israel Panik Ketakutan Diserang Hizbullah

60.000 warga Israel di kota utara Nahariya bergegas ke tempat perlindungan untuk menghindari rudal Hizbullah, Kamis (18/7/2024).

Mereka merasa ketakutan atas serangan kelompok bersenjata Lebanon tersebut.

Media Israel memberitakan warga Israel dilanda kepanikan di wilayah tersebut dan terkejut dengan intensitas pembalasan Hizbullah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat