androidvodic.com

Kasih Ibu Sepanjang Hayat Karena Waktu Tak Bisa Kembali - News

News - Kasih ibu tentunya tercurah untuk buah hati sepanjang masa. Bunda tentu ingin Si Kecil dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal karena waktu tak bisa kembali.

Tumbuh kembang anak bukan hanya perubahan fisik yang terjadi sejak bayi seperti tinggi badan, berat badan, lingkar kepala dan hal lainnya, tapi juga perubahan emosi, cara Si Kecil bermain, kepribadian, perilaku, pemikiran, dan kemampuan bicara.

Masa balita seringkali disebut sebagai periode emas, karena pada rentang usia ini terjadi peningkatan pesat pada pertumbuhan dan perkembangan Si Kecil. Ada beberapa faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi agar Si Kecil dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal.

Pada faktor internal, tumbuh kembang Si kecil dipengaruhi oleh jenis kelamin, perbedaan ras, usia, genetik, dan kromosom. Sedangkan untuk faktor eksternal meliputi keadaan lingkungan sosial, ekonomi, nutrisi, dan stimulasi psikologis.

Setidaknya ada tiga pilar yang menyokong dan sangat penting bagi pertumbuhan Si Kecil yaitu 

1) Menyediakan lingkungan yang penuh kasih sayang

Lingkungan Si Kecil juga mempengaruhi tumbuh kembangnya. Lingkungan yang baik dan penuh kasih sayang tentu membuat Si Kecil memiliki hubungan yang positif dengan orang-orang di sekitarnya.

Lingkungan yang positif menjadi pengalaman yang mendukung Si Kecil untuk menjalani proses tumbuh kembang khususnya pada periode emas.

2) Bermain untuk stimulasi otak Si Kecil

Selanjutnya Bunda juga bisa mengajak Si Kecil belajar sambil bermain untuk mengoptimalkan tumbuh kembangnya. Karena, hal-hal yang menyenangkan akan lebih mudah diterima oleh Si Kecil. Bunda bisa mengajak Si Kecil beraktivitas fisik untuk menstimulasi pertumbuhan otaknya.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri juga menjelaskan bahwa setidaknya anak-anak perlu melakukan aktivitas fisik dengan intensitas tinggi selama 60 menit setiap harinya. Hal ini diamini oleh Country Leader Active Healthy Kids Indonesia, Agus Mahendra.

"Kalau aktivitas jasmani kurang, maka pertumbuhan otot, tulang, otak akan tidak optimal. Konsentrasi juga akan berkembang jika banyak latihan (fisik)," tegas Agus.

Bunda juga bisa membuat rencana bermain dengan Si Kecil misalnya saja dengan mengunjungi # yang bisa disesuaikan dengan usia Si Kecil. Pastinya tidak akan kehabisan ide, Bun.

3) Memenuhi kebutuhan nutrisi Si Kecil

Nutrisi tentunya menjadi salah satu hal penting yang perlu dilakukan agar dapat mengoptimalkan perkembangan otak dan tumbuh kembang Si Kecil. Asupan nutrisi yang lengkap setiap harinya juga akan membantu daya tahan tubuh anak sehingga mampu melawan virus dan bakteri penyebab berbagai penyakit.

Bunda perlu memberikan makanan dengan gizi lengkap dan seimbang yaitu nutrisi makro seperti karbohidrat, protein, dan lemak, serta nutrisi mikro yaitu vitamin dan mineral. 

Selain itu, asupan probiotik dan prebiotik juga perlu diberikan untuk Si Kecil. Adapun probiotik merupakan bakteri baik, sementara prebiotik adalah sumber makanan untuk bakteri baik tersebut. Salah satu probiotik yang dibutuhkan Si Kecil adalah Probiotik Triple Bifidus.

Triple Bifidus terdiri dari 3 jenis bakteri baik antara lain Bifidobacterium breve M-16V, bifidobacterium longum BB536 dan bifidobacterium infantis M-63, yang sangat dibutuhkan Si Kecil untuk menjaga kesehatan dan yang terpenting, meningkatkan imun sehingga si Kecil tidak mudah jatuh sakit.

Kebaikan dari probiotik Triple Bifidus dan juga nutrisi lengkap lainnya bisa Bunda temukan dalam satu produk susu pertumbuhan Morinaga MoriCare+ Triple Bifidus. Susu pertumbuhan ini memiliki fokus pada perkembangan otak, pertahanan tubuh ganda, dan pertumbuhan tubuh. 

morinaga susu chill kid
Morinaga MoriCare+ Triple Bifidus.

Morinaga MoriCare+ Triple Bifidus juga mengandung AA, DHA, Prebiotik GOS, Probiotik Triple Bifidus, yang penting untuk pembentukan otak, kesehatan pencernaan serta meningkatkan imunitas tubuh anak.

Tidak hanya itu, Morinaga MoriCare+ Triple Bifidus juga tidak mengandung gula atau 0 persen sukrosa. Hal ini sesuai dengan anjuran WHO yang membatasi konsumsi sukrosa Si Kecil. Konsumsi sukrosa secara berlebihan dapat berdampak negatif bagi kesehatan Si Kecil baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Dengan mengonsumsi susu formula bebas sukrosa tentu dapat menurunkan terjadinya risiko obesitas, kerusakan gigi, diabetes, serta kebiasaan makan yang kurang sehat pada si Kecil.

Morinaga MoriCare+ Triple Bifidus juga tinggi kalsium yang sangat penting bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Untuk penyerapan kalsium yang lebih optimal, anak membutuhkan asupan vitamin D yang juga terdapat dalam susu formula pertumbuhan ini. Dengan tercukupinya asupan vitamin D, proses pembentukan sel, metabolisme dan imunitas tubuh anak semakin maksimal.

Yuk, jaga daya tahan tubuh dan dukung tumbuh kembang Si Kecil karena #\WaktuTakBisaKembali. 

Penulis: Matheus Elmerio Manalu | Editor: Vincent

Terkini Lainnya

  • Susu Pertumbuhan

  • Kasih ibu untuk buah hati sepanjang masa. Bunda tentu ingin Si Kecil dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan optimal karena waktu tak bisa kembali.

  • Sambut Musim Libur Sekolah, Ini 5 Aktivitas Seru untuk Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil

  • Susu Pertumbuhan

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat