androidvodic.com

Dehidrasi Bikin Liburan Kacau? Ikuti Tips Ini Ya! - News

News - Sudahkah Anda menyiapkan tujuan liburan tahun ini? Ya, musim liburan memang sudah di depan mata! Anda harus mulai bersiap-siap, mulai dari menentukan destinasi wisata hingga beli tiket perjalanan. Namun, terdapat hal lain yang tak kalah penting, yaitu menjaga kondisi fisik dan mencegah menurunnya imunitas tubuh.

Kondisi fisik yang selalu terjaga pastinya akan membuat liburan Anda lancar tanpa ada gangguan. Sebaliknya, jika kondisi fisik dan juga imunitas tubuh terganggu, Anda bisa jadi tidak menikmati liburan.

Salah satu tanda imunitas tubuh yang menurun adalah berkurangnya cairan tubuh atau dehidrasi. Kondisi ini biasa terjadi ketika cuaca sedang tak menentu, seperti panas ataupun hujan mendadak. Apalagi, momen liburan akhir tahun juga berbarengan dengan musim pancaroba.

Melansir KlikDokter, cuaca yang tidak terduga dan musim hujan yang datang tiba-tiba bisa membuat tubuh rentan terhadap penyakit seperti flu, demam berdarah, hingga gangguan pencernaan. 

Hal ini terjadi karena tubuh harus menyesuaikan diri dengan suhu udara yang menurun secara mendadak saat hujan. Akibatnya, kekebalan tubuh pun ikut terpengaruh.

Nah, salah satu cara untuk mencegah dehidrasi saat berlibur ketika musim pancaroba adalah rehidrasi atau mengembalikan cairan tubuh yang hilang dengan meminum air kelapa di sela-sela kegiatan ketika liburan.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan cairan tubuh dengan mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi yang berasal dari bahan alami. Alhasil, tubuh akan lebih fit dan siap menjalani liburan akhir tahun!

Kandungan alami air kelapa untuk tubuh #LebihTerjaga

Ternyata, air kelapa  bisa jadi salah satu alternatif bahan alami untuk menjaga imunitas tubuh, lho! Dengan mengonsumsi satu gelas air kelapa, Anda akan mendapatkan khasiat kesehatan lewat berbagai kandungannya yang bermanfaat, mulai dari protein, vitamin A, B, C, E, magnesium, mangan, hingga kalium.

Melansir Journal of Nutritional Biology, selain meningkatkan imun tubuh, antioksidan yang terdapat dalam buah kelapa dapat membantu menangkal berbagai macam virus penyebab penyakit yang kerap terjadi di musim penghujan, seperti flu, demam, radang, TBC, dan lainnya.

Tak hanya itu, air kelapa juga bermanfaat membantu untuk tetap fokus dan menjaga konsentrasi selagi beraktivitas. Melansir penelitian dari ​Medicine & Science in Sports & Exercise, mengonsumsi air kelapa dapat menghilangkan rasa haus hingga sebesar 40 persen saat tubuh tak sadar mengalami dehidrasi pada suhu yang lebih sejuk.

air kelapa hydro coco

Untuk mendapatkan khasiat air kelapa tanpa repot, Anda bisa mengonsumsi Hydro Coco yang mengandung berbagai kebaikan dan manfaat dari air kelapa.

Terbuat dari air kelapa asli, Hydro Coco bermanfaat menggantikan cairan tubuh yang hilang saat Anda sibuk beraktivitas berkat kandungan elektrolit alami di dalamnya. Selain menggantikan cairan tubuh, rehidrasi juga akan membuat tubuh kembali segar (fresh) dan memperbaiki mood Anda ketika berlibur!

Rehidrasi tubuh pun bisa dilakukan dengan maksimal karena kandungan dari air kelapa dalam Hydro Coco terbukti dapat membunuh virus dan menetralisir racun melalui antioksidan, vitamin A, C, dan E. Tak lupa, kandungan vitamin B3 dalam air kelapa juga bermanfaat membersihkan saluran pencernaan dari zat berbahaya.

Hydro Coco tersedia dalam empat jenis kemasan, yakni 250 ml, 330ml, 500ml, 1000ml dengan cita rasa alami air kelapa dalam setiap kemasannya untuk imun tubuh #LebihTerjaga .

Ketika Anda mulai merasa lelah saat berlibur nanti, jangan lupa penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan Hydro Coco yang mengandung air kelapa asli. Sebagai solusi untuk atasi dehidrasi, Hydro Coco akan jadi teman setia Anda saat berlibur nanti!

Penulis: Muh. Fitrah Habibullah | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

  • Air Kelapa

  • Salah satu cara untuk mencegah dehidrasi saat berlibur ketika musim pancaroba adalah dengan meminum air kelapa di sela-sela kegiatan ketika liburan.

  • Susu yang Lebih dari Sekadar Susu, Cocok untuk Kamu Si Paling Sibuk!

  • Air Kelapa

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat