androidvodic.com

Formula Soya Solusi Nutrisi Lengkap untuk Anak Alergi Susu Sapi - News

News - Alergi pada anak kerap menjadi salah satu kekhawatiran bagi para Bunda. Menurut survei The Asian Parents Insight, 88 persen ibu di Indonesia merasa alergi bisa menghambat pertumbuhan Si Kecil.

Kekhawatiran tersebut adalah hal yang wajar. Pasalnya, tak sedikit anak yang mengalami alergi terhadap bahan makanan atau minuman tertentu. 

Tak hanya mengganggu kenyamanan dan kesehatan Si Kecil, alergi juga dapat berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang anak.

Salah satu alergi yang banyak dialami anak-anak adalah alergi susu sapi. Dikutip dari KlikDokter, alergi susu sapi terjadi ketika sistem kekebalan tubuh anak salah menganggap protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh. Hal itu kemudian menimbulkan gejala alergi.

Alergi susu sapi berdampak terhadap tumbuh kembang anak

Untuk tumbuh kembang yang optimal, setiap anak pastinya membutuhkan asupan nutrisi yang cukup dari berbagai jenis makanan dan minuman. 

Alergi susu sapi dapat memengaruhi proses tumbuh kembang Si Kecil karena ia tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup dari jenis makanan yang menjadi pantangannya, dalam hal ini yaitu nutrisi baik yang terdapat pada susu sapi.

Selain mengganggu tumbuh kembang anak, dikutip dari Kompas.com, Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A(K), M. Kes dari Divisi Alergi-Imunologi Departemen Ilmu Kesehatan Anak, RSUP Dr. Hasan Sadikin, Bandung menjelaskan, alergi susu sapi pada anak yang dibiarkan berlarut-larut juga dapat meningkatkan risiko penyakit degeneratif seperti hipertensi atau sakit jantung di kemudian hari.

Tak hanya itu, kondisi ini juga bisa menimbulkan dampak psikologis karena dapat menimbulkan stres pada ibu dan anak.

Lalu bagaimana sebenarnya gejala alergi susu sapi dan solusi nutrisi bagi Si  Kecil agar tumbuh kembangnya tidak terganggu? Simak penjelasan di bawah ini.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, solusi untuk anak alergi salah satunya adalah memilih produk susu formula isolat protein kedelai yaitu Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus yang bukan susu soya biasa.

Hadir dengan formula yang disempurnakan, susu soya ini mengandung Probiotik Triple Bifidus, serat FOS, tinggi protein, lebih tinggi DHA, dan bebas laktosa.

Kandungan protein pada Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus juga dilengkapi dengan kandungan protein 20 persen lebih tinggi yang sesuai dengan kebutuhan Si Kecil serta asam amino yang lebih lengkap, yaitu 9 asam amino essensial + sistein, taurin, dan tirosin, sehingga bermanfaat membantu mengoptimalkan daya ingat si kecil.

Alergi tak akan lagi jadi halangan Si Kecil untuk jadi Anak Juara, karena Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus hadir sebagai solusi nutrisi untuk anak alergi susu sapi agar tumbuh kembangnya tetap optimal!

Penulis: Nurfina Fitri | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

  • Anak Alergi

  • Alergi susu sapi dapat memengaruhi proses tumbuh kembang Si Kecil karena ia tidak mendapatkan asupan nutrisi yang cukup

  • Susu yang Lebih dari Sekadar Susu, Cocok untuk Kamu Si Paling Sibuk!

  • Anak Alergi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat