androidvodic.com

Manfaatnya Sama dengan Susu Sapi, Ini 5 Nutrisi Penting dalam Susu Soya - News

News - Susu soya telah menjadi alternatif bagi banyak orang tua untuk melengkapi kebutuhan nutrisi sang buah hati, terlebih bagi Si Kecil yang alergi susu sapi. 

Namun, kerap kali muncul pertanyaan, apakah kandungan yang terdapat dalam susu soya bisa menunjang tumbuh kembang anak dengan optimal?

Jawabannya, bisa! Melansir dari Klikdokter, faktanya, formula susu soya mengandung berbagai nutrisi yang dapat menunjang tumbuh kembang Si Kecil, salah satunya ialah protein nabati yang mudah dicerna dan diolah untuk menunjang berbagai fungsi tubuh. 

Kandungan yang terdapat dalam susu soya tersebut membuatnya menjadi salah satu sumber protein yang baik. Selain itu, lemak yang terkandung dalam susu soya bukanlah lemak jenuh, melainkan lemak tak jenuh yang baik bagi kesehatan tubuh.

Lebih lanjut, berdasarkan penelitian terhadap penggunaan formula protein soya, ditemukan bahwa anak yang meminum susu soya bertumbuh sama baiknya dengan yang meminum susu sapi.

Nah, agar Bunda makin yakin dengan kebaikan susu soya, yuk kenali 5 nutrisi yang terkandung dalam susu soya berikut ini!

1.   Isolat protein soya

Melansir Klikdokter, isolat protein soya adalah sumber protein nabati berkualitas yang dapat membantu tumbuh kembang Si Kecil menjadi optimal karena mengandung berbagai kebaikan dari protein soya.

Mengutip World Nutrition Journal, jenis protein ini merupakan bentuk sederhana dari protein nabati yang terdapat pada biji kedelai dengan kandungan protein yang tinggi.

Di dalam susu yang mengandung isolat protein soya, umumnya terdapat kandungan protein nabati sebanyak 2.4g per 100ml. Dengan kandungan isolat protein soya ini, formula susu soya dapat menjadi pilihan tepat bagi anak alergi susu sapi dalam memenuhi kebutuhan nutrisi mereka.

2.   Asam lemak esensial

Tak hanya mengandung protein berkualitas, susu soya juga dilengkapi dengan berbagai kandungan asam lemak esensial, seperti Omega-3 dan Omega-6. 

Omega-3 memiliki peran yang cukup penting dalam tumbuh kembang anak, seperti membantu meningkatkan fungsi otak, membantu meringankan gejala asma, dan mengurangi risiko alergi. Sedangkan Omega-6 dapat membantu menghasilkan energi juga membentuk sel-sel tubuh Si Kecil.

Selain omega-3 dan omega-6, susu soya juga diperkaya dengan asam lemak esensial lainnya seperti AA & DHA, yang tak hanya berperan penting untuk mengurangi risiko alergi, tetapi juga menunjang perkembangan saraf dan kecerdasan anak secara optimal

3.   Vitamin dan Mineral

Sama halnya dengan susu sapi susu soya juga mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk menunjang tumbuh kembang anak

Di dalam susu soya, terdapat vitamin A, C, D, B, dan mineral esensial seperti Selenium yang berperan untuk meregenerasi sel-sel tubuh, merawat organ tubuh, membantu pembentukan gigi dan tulang, serta memperkuat sistem imun.

4.   Probiotik Triple Bifidus

Probiotik adalah perpaduan bakteri hidup yang secara alami terdapat dalam tubuh manusia. Probiotik terdiri dari bakteri baik yang dapat membantu untuk menjaga tubuh Si Kecil dari bakteri jahat. 

Salah satu jenis probiotik yang terdapat dalam susu soya adalah Bifidobacteria, yang banyak terdapat di dalam usus bayi dan bermanfaat menjaga kesehatan saluran pencernaan anak serta serta mampu mengurangi gejala alergi pada anak.

Probiotik Triple Bifidus terdiri dari 3 jenis, yaitu Bifidobacterium longum BB536, yang dapat membantu mengurangi gejala alergi saluran pernapasan seperti asma, Rhinitis, dan batuk.

Kedua, ada Bifidobacterium breve M-16V, yang dapat mengurangi gejala alergi pada kulit seperti gatal pada kulit, dermatitis atopik, dan eksim.

Yang terakhir adalah Bifidobacterium infantis M-63, yang bermanfaat mengurangi gejala alergi pada saluran cerna seperti konstipasi, gumoh, dan kolik.

5.   Serat Pangan Frukto Oligosakarida (Prebiotik FOS)

Untuk meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh, dibutuhkan prebiotik yang secara alami terdapat dalam ASI. 

Saat ini, prebiotik seperti frukto oligosakarida (FOS) kerap ditambahkan ke dalam susu anak sebagai suplemen nutrisi agar kandungannya menyerupai ASI.

Selain berperan untuk meningkatkan jumlah Bifidobacteria dalam usus, prebiotik FOS juga dapat melawan bakteri jahat (pathogen) yang terdapat dalam tubuh Si Kecil, membantu meningkatkan penyerapan nutrisi, serta memperbaiki frekuensi BAB bayi. 

Susu soya untuk optimalkan tumbuh kembang Si Kecil

Nah, sekarang Bunda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan manfaat susu soya, karena kandungan susu yang terbuat dari protein nabati ini tak jauh berbeda dengan susu sapi. 

Masih bingung memilih produk susu soya yang tepat bagi sang buah hati? Tenang, ada Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus, yang siap membantu Bunda melengkapi nutrisi harian Si Kecil yang alergi susu sapi karena telah dilengkapi dengan 5 nutrisi penting di atas.

MorinagaSoyaApril

Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus menjadi satu-satunya formula soya dengan kandungan sinergi Probiotik Triple Bifidus dan Prebiotik FOS, yang telah teruji secara klinis dapat meningkatkan kesehatan imun serta mengurangi gejala alergi pada anak yang tidak cocok dengan susu sapi.

Susu soya ini hadir dengan nutrisi yang disempurnakan, seperti lebih tinggi protein dan DHA (20 mg/saji), 15 vitamin dan 9 mineral, serta bebas laktosa, sehingga bisa dikonsumsi anak alergi.

Kandungan protein dalam Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus pun telah ditingkatkan sebanyak 20 persen, sesuai dengan kebutuhan harian anak, serta mengandung asam amino yang lebih lengkap, yang terdiri dari 9 asam amino esensial + sistein, taurin, dan tirosin, sehingga dapat membantu meningkatkan daya ingat Si Kecil.

Terlebih lagi, susu soya untuk anak ini sekarang hadir dengan kemasan dan harga baru yang lebih affordable lho, Bun! Anak alergi susu sapi? Tenang, Morinaga Soya MoriCare+ Triple Bifidus akan bantu Bunda lengkapi kebutuhan nutrisi Si Kecil agar ia dapat terus tumbuh dengan optimal dan jadi juara!

Penulis: Yosephin Pasaribu | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

  • Anak Alergi

  • Susu soya telah menjadi alternatif bagi banyak orang tua untuk melengkapi kebutuhan nutrisi bagi Si Kecil yang alergi susu sapi.

  • Susu yang Lebih dari Sekadar Susu, Cocok untuk Kamu Si Paling Sibuk!

  • Anak Alergi

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat