androidvodic.com

Nikmatnya Makan Enak Tetap Hidup Sehat: Saatnya Merdeka dari Kolesterol! - News

News - Pada hari kemerdekaan Indonesia, sangat disayangkan jika kamu masih ‘terjajah’ dengan yang namanya kolesterol. Masalah kesehatan satu ini memang masih jadi momok bagi sebagian besar masyarakat.

Melansir data web Kemenkes, tercatat sebanyak 28 persen masyarakat Indonesia, atau sekitar 1 dari 3 orang indonesia masih mengalami masalah kolesterol tinggi. 

Kadang kala, hal ini tidak terlepas dari anggapan bahwa pola hidup sehat adalah sesuatu yang sulit dilakukan. Faktanya, memang masih banyak masyarakat yang perlu tahu tentang pola hidup sehat yang tepat, agar Bangsa Indonesia tidak hanya merdeka dari penjajahan, namun juga bebas dari ‘jajahan’ kolesterol

Sebenarnya, tidak sulit kok untuk mulai menerapkan pola hidup sehat. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengadopsi kebiasaan pola makan sehat dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenuh. 

Pasalnya, menurut penelitian Current Nutrition Reports, lemak jenuh dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat yang bisa menyebabkan tersumbatnya arteri. Beberapa contoh makanan tersebut adalah makanan cepat saji, produk-produk olahan daging merah, camilan manis, hingga gorengan. 

Baca juga: Awas, 3 Kebiasaan Ini Picu Obesitas, Rentan Kolesterol Tinggi dan Sakit Jantung

Sebaliknya, Anda bisa mulai meningkatkan asupan serat pangan seperti sayur dan buah, juga memilih makanan yang tinggi asam lemak omega 3, yang baik untuk jantung dan pembuluh darah.

Sebagai alternatif, Anda juga bisa mengendalikan serta menurunkan kolesterol dengan memilih jenis makanan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini biasanya terdapat di buah zaitun, alpukat hingga kacang-kacangan seperti almond dan mede. 

Selanjutnya, kamu perlu mulai membiasakan diri dengan aktivitas fisik atau berolahraga secara rutin setiap harinya. Ya, tidak jarang kita merasa malas untuk bangun dan menggerakkan badan. Namun jika sudah terbiasa, pasti Anda akan terus merasa semangat untuk berolahraga setiap harinya.

Apalagi, ada berbagai jenis olahraga yang berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, atau bahkan konsultasikan lebih dulu ke dokter yang lebih paham olahraga tepat dan sesuai dengan tubuhmu. 

Sebagai catatan, beberapa olahraga yang bisa membantu menurunkan kolesterol adalah jalan kaki cepat, bersepeda, berenang atau jogging. 

Yang terakhir, secara berkala melakukan pemeriksaan dan berkonsultasi soal kesehatan, termasuk memeriksa level kolesterol

Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin, Anda bisa mengetahui permasalahan apa saja yang dialami oleh tubuhmu, sehingga tahu kapan harus mulai memperbaikinya agar dapat hidup sehat dan berumur panjang. 

Baca juga: 5 Pertanda Kolesterol Tinggi dan Cara Menurunkannya

Hidup sehat tanpa takut kolesterol naik

Ketika berbicara tentang pola hidup sehat, tentu yang terlintas dalam benak sebagian besar orang adalah kehidupan yang penuh dengan larangan. 

Jika melihat rekan atau keluarga yang menerapkan pola hidup sehat, Anda mungkin berpikir terlalu banyak larangan, terutama untuk makan dan minum, sehingga enggan untuk melakukan langkah-langkah di atas 

Namun, Anda tidak perlu lagi khawatir soal itu! Soalnya, kini sudah ada cara enak untuk jaga dan turunkan kolesterol dari makanan yang telah dikonsumsi. 

Caranya adalah dengan mengonsumsi Nutrive Benecol langsung setelah makan.

Nutrive Benecol adalah satu-satunya produk di Indonesia yang mengandung plant stanol ester (PSE), yakni senyawa dengan struktur seperti kolesterol yang bermanfaat menghalau penyerapan kolesterol di sistem pencernaan. 

PSE yang terkandung dalam satu kemasan Nutrive Benecol sudah teruji klinis mampu menurunkan kadar kolesterol hingga 10 persen jika dikonsumsi secara rutin dan teratur selama 2-3 minggu. Dengan kata lain, konsumsi 2 botol sehari langsung setelah makan dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung koroner. 

Produk yang hadir dalam format smoothies (susu dengan sari buah) ini, juga memiliki varian rasa yang nikmat, yaitu blackcurrant, lychee, strawberry dan orange!

Selain itu, kini juga terdapat Nutrive Benecol Yogurt yang #BukanYogurtBiasa, lho! Tak hanya membantu menurunkan kolesterol, minuman ini juga mengandung kebaikan yogurt yang bermanfaat untuk menyehatkan pencernaan. Selain itu, Nutrive Benecol Yogurt tidak mengandung gula pasir dengan jumlah kalori terkandung hanya 60 kkal. 

Nah, itulah cara enak untuk turunkan kolesterol sehingga kamu tetap bisa makan enak tetap hidup sehat. Yuk, rutin konsumsi Nutrive Benecol mulai sekarang, agar hidup makin merdeka tanpa kolesterol tinggi menyiksa!

Penulis: Matheus Elmerio | Editor: Anniza Kemala

Baca juga: Anda Tim Makanan Berlemak atau Sehat Saat Buka Puasa? Simak Penjelasannya!

Terkini Lainnya

  • Bye Bye Kolesterol

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengadopsi kebiasaan pola makan sehat dengan mengurangi makanan yang mengandung lemak trans dan lemak jenu

  • Susu yang Lebih dari Sekadar Susu, Cocok untuk Kamu Si Paling Sibuk!

  • Bye Bye Kolesterol

  • BERITA REKOMENDASI

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat