androidvodic.com

Anak Susah Makan? Jangan Panik Bun, Si Kecil Butuh Nutrisi Ini - News

News - Setiap orang tua pasti menginginkan buah hatinya untuk tumbuh dan berkembang dengan optimal. Namun, ada kalanya Si Kecil memperlihatkan masalah makan seperti melakukan gerakan tutup mulut ataupun selektif dalam memilih makanan (picky eater).

Di Indonesia, kondisi tersebut telah lama menjadi masalah umum bagi orang tua yang memiliki anak berusia 1-6 tahun. Hal ini terbukti dalam hasil studi IPSOS yang menunjukkan bahwa 55 persen orang tua di Indonesia menyatakan anaknya memiliki masalah nafsu makan.

Masalah nafsu makan yang kerap dialami balita ini tentu mengkhawatirkan para orang tua, karena dapat menyebabkan kebutuhan nutrisinya tidak terpenuhi. Hal ini nantinya juga dapat berpengaruh pada kesehatan dan tumbuh kembangnya. 

Baca juga: Si Kecil Alami GTM? Jangan Stres Bun, Ada Solusinya!

Guna meningkatkan nafsu makan anak, orang tua pastinya akan melakukan berbagai cara. Mulai dari menyajikan menu harian yang lebih variatif, mengubah lingkungan makannya, hingga memberikan berbagai asupan dengan nutrisi lengkap.

Salah satu jenis asupan tambahan yang kerap menjadi andalan orang tua dalam mengoptimalkan kebutuhan nutrisi anak adalah susu. Ya, susu memang merupakan jenis asupan dengan berbagai kandungan lengkap yang dapat mendukung tumbuh kembang. 

Di dalam susu pertumbuhan untuk anak, umumnya terdapat berbagai kandungan yang bermanfaat dalam mendukung tumbuh kembangnya, seperti protein, kalsium, berbagai jenis vitamin, mineral, AA, DHA. Beberapa jenis susu pertumbuhan untuk anak bahkan turut dilengkapi dengan kandungan minyak ikan. 

Mengapa minyak ikan? Hal ini mungkin masih menjadi pertanyaan sebagian orang. Faktanya, minyak yang diekstraksi dari jaringan ikan dengan kandungan tinggi lemak ini memang telah lama diandalkan untuk mendukung berbagai aspek kesehatan anak, termasuk nafsu makan.

Dilansir dari Klikdokter, minyak ikan mengandung asam lemak Omega-3 berupa DHA (docosahexaenoic acid) dan EPA (eicosapentaenoic acid) yang dapat menurunkan rasa kenyangnya sekaligus meningkatkan nafsu makan Si Kecil.

Hal ini dapat terjadi karena asam lemak Omega-3 berperan dalam pembentukan lapisan membran sel yang sehat di usus. Dengan adanya lapisan pada usus, proses penyerapan nutrisi dalam tubuh Si Kecil menjadi lebih efisien, sehingga keinginannya untuk makan pun meningkat.

Baca juga: Bunda Perlu Aware Lebih Dini, Ketahui Fakta Mengenai GTM pada Anak

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Zaid, dkk (2012) juga menunjukkan kandungan asam lemak esensial yang terdapat dalam minyak ikan memiliki pengaruh dalam peningkatan konsumsi energi dan status gizi lingkar lengan atas (LILA) pada anak.

Selain bantu menambah nafsu makan anak, minyak ikan juga dapat berperan sebagai sumber energi tambahan, pasalnya lemak sehat yang terdapat di dalamnya bisa berubah menjadi energi yang tentunya dapat membantu tumbuh kembang Si Kecil lebih optimal.

Nah, guna mendukung tumbuh kembang anak dengan menambah nafsu makannya, Mom bisa memberikan si Kecil Morinaga Morigro, susu dengan formula GROMAX yang bisa membantu optimalkan nutrisi anak dengan masalah makan, seperti GTM ataupun picky eater.

Susu yang cocok dikonsumsi oleh anak berusia 1 tahun ke atas ini diperkaya dengan minyak ikan yang dapat menjadi booster nafsu makan Si Kecil, sehingga Mom tidak perlu khawatir berat badan anak tertinggal dari teman seusianya.

Tak hanya membantu Si Kecil mencapai berat badan idealnya, Morinaga Morigro juga efektif mendukung kesehatan pencernaan anak berkat kandungan Bifidobacterium dan serat FOS.

Morinaga Morigro juga mengandung DHA sebanyak 26 mg/saji yang bermanfaat menunjang kecerdasan anak, terutama di periode emasnya.

Baca juga: Bunda Jadi Lebih Tenang, Ini 4 Tips Agar Tumbuh Kembang Anak Optimal

Hadir dengan rasa yang enak dan rendah gula, susu pertumbuhan ini turut dilengkapi dengan 14 vitamin dan 9 mineral, Omega 3&6, Kalsium, Zink, serta tinggi akan vitamin A, C, dan E.

Selain menghadirkan susu yang dapat diandalkan sebagai booster nafsu makan Si Kecil, Morinaga Morigro juga akan membagikan hadiah menarik bagi pembaca setia Tribunnews! 

Caranya mudah, Anda hanya perlu melengkapi syarat & ketentuan berikut lalu menjawab pertanyaan di bawah ini.

Dengan mengikuti seluruh syarat dan ketentuan di atas, Anda menyatakan setuju dan otomatis menjadi peserta dan berkesempatan untuk menjadi pemenang kuis Morinaga Morigro periode periode 22 agustus 2023 - 12 september 2023 Seluruh data diri peserta dijamin kerahasiaannya oleh pihak Kalbe dan Tribunnews.

Pastikan Anda sudah membaca artikel ini sampai habis untuk menemukan jawaban dan memenangkan hadiahnya. Oh iya, jangan lupa berikan Si Kecil Morinaga Morigro setiap hari ya Bun, karena #AnakLahapGROMAXimal!!

Penulis: Yosephin Pasaribu | Editor: Anniza Kemala

Terkini Lainnya

  • Optimalkan Nutrisi Anak

  • Nah, guna mendukung tumbuh kembang anak dengan menambah nafsu makannya, Mom bisa memberikan si Kecil Morinaga Morigro.

  • Sambut Musim Libur Sekolah, Ini 5 Aktivitas Seru untuk Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil

  • Optimalkan Nutrisi Anak

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat