androidvodic.com

Jika 6 Gigi Sekaligus Dicabut, Apa Efeknya ke Syaraf dan Organ Lain? - News

News  - News membuka kontak Konsultasi yang akan dijawab Drg Anastasia Ririen

Drg R Ngt Anastasia Ririen Pramudyawati, alumnus Fakultas Kedokteran gigi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, siap menjawab segala pertanyaan seputar kesehatan gigi dan mulut di rubrik konsultasi gigi dan mulut News.

Selama ini, perempuan kelahiran tepian Danau Tage - Epouto (Enarotali, Paniai, Papua) ini bekerja di Permata Pamulang Hospital, dan praktek pribadi D-smile di wilayah Pondok Cabe, Selatan Jakarta.

Selain itu, juga aktif menulis di www.kompasiana.com/dokteranastasiaririen dan memberikan konsultasi soal kesehatan gigi dan mulut lewat media radio, serta mengisi rubrik konsultasi di Harian Tribun Kaltim.

Bagi pembaca News yang ingin melakukan konsultasi masalah gigi dan mulut, silakan mengirimkan pertanyaan melalui email: dr_anastasia_ririen@yahoo.com.
Semua jawaban akan ditayangkan di www.News.

Pertanyaan Pembaca

Jika 6 Gigi Sekaligus Dicabut, Apa Efeknya ke Syaraf dan Organ Lain?

Dear dokter Anastasia, saya ingin bertanya, andai gigi saya dicabut sekaligus 6 buah.. apakah ada efek ke saraf yang lain contohnya ke mata atau organ lain?

Selain itu, andai saya mengganti gigi itu dengan gigi palsu, apakah gigi permanen ataukah gigi seperti apa yang sebaiknya saya pasang?

Mohon penjelasannya, Dok. terimakasih sebelumnya. :) (Nina)

Jawaban:
Dear Ibu Nina. Terimakasih atas pertanyaan dan kepercayaannya.
Pertanyaan pertama saya, apa hasil diagnose dokter terkait kondisi masing-masing gigi dari enam gigi Ibu yang akan dicabut sekaligus tersebut?

Pada area mana sajakah posisi keenam gigi dimaksud? Apakah berada pada sisi yang sama...pada rahang yang sama? Gigi apa sajakah itu? Apakah memang direncanakan akan dicabut sekaligus dalam satu kali kunjungan? Adakah penjelasannya? Dan, dokter spesialis bedah mulut-kah yang berencana melakukannya?

Kedua, tahapan pemeriksaan apa sajakah yang telah dijalani terkait rencana pencabutan 6 gigi sekaligus tersebut?

Ibu Nina yang baik, pencabutan sekaligus 6 gigi seyogyanyalah atas dasar dan pertimbangan tertentu yang sungguh mendasar dan bertanggung jawab. Dalam hal ini, saya berasumsi saja bahwa pemeriksaan terhadap Ibu telah dilakukan secara lengkap dan prosedural.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat