androidvodic.com

Ciputra SMG Eye Clinic Tawarkan Bedah Lasik Teknologi Terbaru, Cuma 10 Menit - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Ciputra SMG Eye Clinic memperkenalkan layanan lasik generasi terbaru yang disebut Refractive Lenticule Extraction, small Incision Lenticule Extraction ( ReLEx SMILE).

Layanan ini menggunakan metode dan teknologi terkini untuk memperbaiki penglihatan dengan minimal invasive, pemulihan lebih cepat, minim efek samping, dan minim rasa nyeri.

Veimeirawaty Kusnadi, Direktur Ciputra Healthcare, mengatakan, ReLEx SMILE merupakan prosedur bedah refraktif pada mata tanpa menggunakan pisau (bladeless).

"Juga tanpa membuat irisan (flapless) untuk mengoreksi kelainan refraksi termasuk mata minus dan silindris," katanya di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Saat ini lasik merupakan salah satu metode yang paling populer untuk memperbaiki penglihatan dengan proses dan masa pemulihan yang cepat.

Prosedurnya menggunakan laser untuk mengoreksi bentuk kornea mata sehingga dapat mengurangi atau menghilangkan rabun jauh, rabun dekat dan astigmatisme.

Dr Utami Noor Sya’baniyah, SpM, Dokter Spesialis Mata Ciputra SMG Eye Clinic mengatakan, llasik mengalami perkembangan dalam hal pembuatan flap dari microkeratome atau pisau lasik (blade) ke era laser femtosecond (tanpa pisau lasik).

"Tindakan yang dilakukan dengan bedah refraktif menggunakan laser femtosecond tanpa membuat irisan (flapless). Tindakan ini dilakukan dalam waktu kurang dari 10 menit," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat