androidvodic.com

Tidak Semua Ibu Hamil Boleh Geluti Kickboxing, Ini Persyaratan Utamanya - News

News - Olahraga kickboxing punya dampak positif terhadap kesehatan seseorang yang menggelutinya. Tubuh lebih bugar dan tak gampang lelah.

Dan kickboxing bisa dilakukan oleh siapapun, termasuk ibu hamil.

Tapi dikutip dari laman momjunction.com, ibu hamil yang diperbolehkan menggelutinya, adalah yang memiliki pengalaman olahraga bela diri tersebut.

Itu artinya, untuk ibu hamil yang baru memulai kickboxing saat masa kehamilan sangat tidak dianjurkan.

Nah, saat ibu hamil menggeluti kickboxing dengan benar dan dalam intensitas yang sedang, maka ia akan mendapatkan beberapa manfaat.

Berikut adalah beberapa manfaat yang akan dirasakan oleh ibu hamil ketika melakukan olahraga kickboxing.

1. Meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas

Saat proses persalinan, Anda harus memiliki kekuatan dan fleksibilitas tubuh. Kickboxing adalah cara yang bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kekuatan, dan fleksibilitas.

2. Menyediakan energi

Kebanyakan ibu hamil akan mengalami penurunan energi yang membuat tubuhnya menjadi lemas dan lesu. Dengan kickboxing dapat memberi Anda dorongan energi dan tetap sehat.

3. Meningkatkan fokus

Apakah Anda mengalami fokus yang berkurang saat hamil? Nah, kickboxing adalah cara yang tepat untuk meningkatkan fokus di semua bidang kehidupan.

4. Membantu menghilangkan stres

Stres bisa dirasakan di mana pun dan kapan pun, termasuk juga ketika Anda di rumah. Menggeluti kickboxing, maka Anda bisa mengatasi stres dengan beberapa gerakannya.

Di samping memiliki banyak manfaat, harap diingat tetap jaga keamanan melakukannya.

Untuk Anda ibu hamil yang tidak pernah menggeluti kickboxing sebelumnya, jangan pernah melakukan olahraga tersebut saat hamil ya!(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat