androidvodic.com

Manfaat Konsumsi Brokoli untuk Ibu Hamil - News

News - Ibu hamil wajib menjaga asupan nutrisi selama kehamilannya. Oleh karena itu, penting mengonsumsi makanan yang lengkap dan seimbang sesuai dengan kebutuhan ibu hamil serta janin dalam kandungan.

Termasuk konsumsi buah dan sayuran. Masih bingung dengan sayuran apa yang ingin dimakan selama kehamilan? Anda bisa memulainya dengan brokoli.

Brokoli, sayuran silangan dari keluarga Brassica, penuh nutrisi, antioksidan, dan phytochemical. Juga kaya akan vitamin A, C, K, B6, kalsium, folat, dan serat.

Oleh karena itu, brokoli seringkali disebut makanan super dengan sejumlah besar nutrisi dan berbagai manfaat di dalamnya.

Selama hamil, konsumsi setidaknya 3 hingga 5 porsi brokoli setiap hari.

Berikut manfaat kesehatan yang Anda dapat dari mengonsumsi brokoli saat hamil, seperti dikutip dari momjunction.com:

1. Mencegah sembelit

Sembelit, salah satu masalah yang banyak dialami oleh wanita hamil.

Ini terjadi karena adanya perubahan hormon, metabolisme, dan suplemen zat besi yang sangat berperan dalam mengubah gerakan usus.

Moms bisa mencegahnya dengan mengonsumsi brokoli. Sebab, brokoli penuh dengan serat larut dan tidak larut yang membantu menahan air serta mengatur gerakan usus.

2. Mengontrol anemia

Selama hamil, kebutuhan zat besi ibu hamil meningkat. Kurangnya asupan gizi dari makanan yang Anda makan bisa menyebabkan anemia.

Brokoli menjadi sumber zat besi dan asam folat yang baik serta tepat untuk Anda konsumsi. 

3. Mengatur kadar gula

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat