androidvodic.com

Virus Misterius Sebabkan 4 Warga Jeneponto Sulsel Meninggal, Gejalanya Demam, Mengigau, Mual-mual - News

News, JENEPONTO- Warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel) dihantui 'virus aneh'.

Akibatnya sudah empat warga dilaporkan meninggal dunia sementara 50 lainnya terjangkit penyakit yang sama.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Tuju Kecamatan Bangkala Barat Andi Indrawati Naim (37) ke TribunJeneponto.com (Grup Tribunnewss.com) Jumat (3/4/2019) siang.

"Sejauh ini sudah ada empat warga kami yang meninggal dunia, akibat penyakit aneh yang menyerang salah satu dusun di desa Tuju ini," katanya.

Ia menjelaskan penyakit yang menyerang warga Dusun Garonggong ini datangnya tiba-tiba dan langsung banyak warga yang terjangkit.

Tanpa memandang usia penyakit aneh yang menjangkit warga Dusun Garonggong menjangkit anak-anak hingga orang tua.

Berikut fakta-fakta tribun-timur.com (com (Grup Tribunnewss.com) rangkumkan terkait penyakit aneh yang menimpa warga Dusun Garonggong.

Baca: Manisnya Khasiat di Balik Rasa Pahit Daun Pepaya, Antibiotik Alami, Obat Masuk Angin Hingga DBD

1. Gejala

Gejala penyakit 'aneh' yang diderita warga Dusun Garonggong, seperti kepala pusing, demam, mengigau dan mual-mual bahkan ada yang tak sadarkan diri.

Sementara itu, Plt kadis kesehatan Jeneponto Syafruddin Nurdin mengatakan hasil laboratorium negatif chikungunya dan zika.

Sehingga para pasien sejauh ini hanya diberikan obat penurun demam.

2. Ruqyah Massal

Ruqyah massal warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Kamis (2.5.2019)
Ruqyah massal warga Dusun Garonggong, Desa Tuju, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Kamis (2.5.2019) (Ikbal Nurkarim/Tribun Timur)

Akibat adanya penyakit aneh tersebut, membuat warga berinisiatif untuk diruqyah dengan harapan penyakit yang aneh yang menyerangnya dapat hilang.

"Sampai sekarang kita tidak tahu penyakit apa yang menyerang warga di kampung ini karena saat itu kebanyakan masyarakat disini langsung sakit," kata warga Dusun Garonggong Rais, kepada TribunJeneponto.com, Kamis (2/5/2019).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat