androidvodic.com

Peringati World Heart Day, Siloam Hospitals Lippo Village Gelar Edukasi Kesehatan Jantung - News

News, TANGERANG – Setiap tahunnya seluruh dunia memperingati World Heart Day (WHD) atau Hari Jantung Sedunia pada 29 September.

Dalam rangka peringatan tersebut, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) mengadakan serangkaian kegiatan yang diperuntukkan bagi para pasien dan keluarga pasien pada 30 September - 3 Oktober 2019 seperti cek tekanan darah (tidak berbayar), pemeriksaan EKG dengan harga khusus, senam kesehatan jantung, dan pelatihan bantuan hidup dasar.

Pada rangkaian kegiatan tersebut, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) juga menggelar edukasi terkait kesehatan jantung yang dibawakan oleh dokter spesialis penyakit jantung dan pembuluh darah dr Vito Damay Sp JP FIHA, FICA pada Senin (30/9/2019) di lobi rumah sakit.

Upaya edukasi ditargetkan untuk membuat masyarakat paham tentang penyakit jantung sampai tahu bagaimana melakukan pencegahan terhadap serangan jantung.

“Peringatan Hari Jantung Sedunia diharapkan dapat memberi edukasi kepada masyarakat akan bahaya penyakit jantung. Pada prinsipnya, penyakit jantung dapat dicegah yakni dengan cara hidup sehat, antara lain melakukan diet sehat, olahraga teratur, tidak merokok, manajemen stres, istirahat yang cukup, serta rutin memeriksa kesehatan jantung,” kata dr Vito.

Melalui serangkaian kegiatan ini, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) berharap setiap pasien dapat menjaga kesehatan jantung dan berkomitmen melakukan pola hidup sehat untuk mengurangi risiko penyakit jantung serta meningkatkan kualitas hidup. Hal ini karena jantung merupakan pusat dari kesehatan tubuh, maka menjadi sebuah kewajiban untuk menjaganya.

Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) merupakan pengembangan dan perluasan dari Siloam Hospitals Lippo Village.

Berdiri sejak Maret 2012, Siloam Hospitals Lippo Village (Gedung B) merupakan rumah sakit umum dengan kapasitas 250 tempat tidur dan berafiliasi dengan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Keperawatan Universitas Pelita Harapan (UPH) untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang terus meningkat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat