androidvodic.com

Bukan Cuma Soal Manis, Fast Food Juga Picu Diabetes - News

News – Sudah lebih dari 10 juta orang Indonesia terkena diabetes. Jika terus-menerus melakukan gaya hidup yang enggak sehat, angka ini bisa terus meningkat.

Mungkin kamu berpikir makanan manis membuat kita mudah terkena diabetes. Faktanya pola makan yang tidak teratur dan rutin mengonsumsi makanan cepat saji dapat meningkatkan risiko diabetes di usia muda.

Baca: Bionime Perkenalkan Tes Deteksi Diabetes Personal Terintegrasi Internet

Makanan cepat saja mengandung lemak trans dan lemak jenuh. Susu, keju, mentega, dan makanan lainnya yang memiliki kandungan karbohidrat olahan seperti roti, mie instan, pasta, dan biskuit, jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan kamu mudah terkena diabetes tipe 2.

Dilansir dari Medical News Today, asupan karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh tidak boleh lebih dari 1.500-2.000 kkal untuk mencegah terjadinya obesitas dan diabetes.

Baca: 10 Sayur & Buah yang Dapat Mencegah Risiko Diabetes, Termasuk Buncis dan Apel, Bisa Beli di Pasar

Hindari pula minum minuman kemasan, khususnya minuman bersoda. Imbangi dengan olahraga teratur, setidaknya 30 menit per hari. (*)

Penulis : Bernadette Yovita Adriana 

Terkini Lainnya

  • Lawan Diabetes BersamaDia

  • Sudah lebih dari 10 juta orang Indonesia terkena diabetes. Jika terus-menerus melakukan gaya hidup yang enggak sehat, angka ini bisa terus meningkat.

  • Asal Main Sesuai Takaran, Ini 5 Manfaat Game Online yang Perlu Diketahui

  • BERITA TERKINI

Tautan Sahabat