androidvodic.com

Tips Menjaga Kesehatan Jantung Agar Terhindar dari Meninggal Dini - News

News, JAKARTA  -  Pemain sinetron yang juga suami Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair, meninggal dunia tadi pagi, Selasa (18/2/2020).

Ashraf Sinclair meninggal diduga karena terkena serangan jantung seperti dinyatakan manajer Bunga, Doddy. 

Yang perlu diketahui, serangan jantung merupakan salah satu pembunuh senyap.

Mengutip dari wikipedia, serangan jantung atau infark miokardial (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati.

Jantung adalah organ berotot yang perlu diperkuat karena punya sejumlah tugas penting dalam tubuh, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh.

Stres, kolesterol dan kurang olahraga bisa menurunkan usia jantung.

Tidak ada jalan singkat untuk mendapatkan jantung yang sehat, tetapi kita bisa membangun kebiasaan-kebiasaan baik demi menguatkan otot jantung untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

Ketidakaktifan fisik bisa mengarah pada sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Menurut sebuah studi tentang bukti manfaat aktivitas fisik yang diterbitkan di Canadian Medical Association journal pada 2006, ketidakaktifan fisik adalah penyebab utama penyakit terkait jantung yang berujung pada angka maksimal kematian prematur.

Halaman Selanjutnya

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat