androidvodic.com

Sumber Makanan yang Baik untuk Imunitas Tubuh - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA - Asupan makanan saat ini menjadi salah satu pendukung menjaga imunitas tubuh untuk mencegah paparan virus corona (Covid-19).

Tentu di samping itu juga menerapkan social distancing agar menekan penyebaran virus tersebut.

Nutrition Expert YOUVIT, Puteri Aisyaffa berbagi mengatakan dengan memiliki imun yang baik, maka tubuh langsung mengeliminasi virus yang masuk ke dalam tubuh.

Baca: Kebiasaan yang Melemahkan Daya Tahan Tubuh

Baca: Memasak Jadi Kegiatan Ayu Ting Ting Hingga Donna Agnesia Saat Social Distancing

“Secara alami tubuh kita sudah memiliki sistem imun yang bertugas untuk mendeteksi dan mengeliminasi pathogen seperti virus yang masuk ke dalam tubuh. Sistem imun ini tentunya harus didukung melalui asupan makanan sehat yang seimbang” kata Puteri melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Puteri juga membagikan beberapa sumber makaman yang baik untuk menjaga imunitas tubuh mulai dari buah, sayur higga kaldu tulang.

Jambu

Buah Jambu Biji Merah.(Istimewa)
Buah Jambu Biji Merah.(Istimewa) (Istimewa)

Untuk buah-buahan ternyata jambu punya kandungan vitamin yang tinggi terutama vitamin C yang baik sebagai antioksidan dan baik untuk kekebalan tubuh.

"Konsumsi buahnya tidak perlu diproses terlebih dulu, dimakan mentah saja, supaya kandungan vitamin di dalamnya tetap terjaga dan tidak berkurang," ucap Puteri

Kacang dan Daging

Kandungan zink yang dibutuhkan tubuh bisa didapatkan dari kacang dan daging baik itu daging merah, daging ikan, maupun telur.

Sementara untuk kacang, jenis apapun baik termasuk kacang merah, tanah, mete dan almond yang juga tinggi dengan kandungan mineral ini.

"Dua macam bahan makanan ini mengandung zink yang tinggi," ucap Puteri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat