androidvodic.com

Kerja di Rumah Tapi Masih Takut Terpapar Virus? Berikut Cara Cegahnya - News

News - Kalau dulu mayoritas pekerja diwajibkan untuk bekerja di kantor, semenjak pandemi berlangsung, kini banyak perusahaan mulai memperbolehkan karyawan untuk bekerja di rumah. 

Selama di rumah, kita harus tetap menjaga kesehatan untuk meningkatkan produktivitas. Ditambah lagi, kita tidak boleh menyepelekan protokol kesehatan karena potensi untuk terpapar virus selama di rumah masih ada. 

Simpel dan sangat efektif, berikut 4 tips pencegahan virus agar keluarga tercinta tidak terpapar. 

Selalu sediakan hand sanitizer

Kamu sering memesan makanan secara online? Saat tidak ada sabun dan air di dekat pagar rumah, penting untuk membawa hand sanitizer agar tangan bersih sesegera mungkin. Pasalnya, kamu tidak tahu apakah kemasan makanan yang kamu pesan sudah terjangkit virus.

Meskipun sabun dan air mengalir dianggap lebih efektif, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, untuk melawan virus kamu bisa menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol di atas 60 persen. 

Yang terpenting, langkah ini juga harus diimbangi dengan tidak menyentuh wajah sebelum mencuci tangan. 

Pakai masker 

enesis-140520-1
Penggunaan masker ketika sakit.

Di musim pancaroba sekarang ini tubuh jadi mudah terserang flu. Agar keluarga tidak tertular, enggak ada salahnya kamu juga menggunakan masker di dalam rumah. Untuk mengurangi gejala pilek, rutinlah meminum obat dan gunakan minyak kayu putih untuk melegakan hidung tersumbat dan mengurangi gejala batuk.

Terus jaga imun tubuh

enesis-140520-2
Ilustrasi.

Meskipun bekerja di dalam rumah, kamu wajib untuk tetap menjaga imun tubuh. Dengan menjaga imun tubuh, kamu dan keluarga dapat meningkatkan risiko terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Ada bermacam cara agar imunitas dapat terjaga, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin C yang terdapat pada buah, seperti jeruk, mangga, pepaya, atau jambu biji. 

Kalau kamu sibuk dan tidak sempat membeli buah, kini sudah ada minuman vitamin C dengan kemasan sachet ataupun botol.

Gunakan disinfektan

Setelah berbelanja online, semprotkan paket yang kamu terima dengan cairan disinfektan agar terjamin steril. Cairan disinfektan juga perlu rutin kamu semprotkan di permukaan benda yang sering disentuh seperti gagang pintu, saklar lampu, keran air, dan lainnya. 

Kalau disinfektan sudah semakin langka di dekat rumahmu, kamu bisa membuat sendiri cairan ini di rumah. Menurut LIPI, untuk membuat cairan disifektan, kamu bisa memanfaatkan bahan aktif Alkyl dimethylbenzyl ammonium chloride yang biasa kita temukan di produk pewangi pakaian.

Untuk belanja produk kesehatan di atas, kamu cukup belanja online melalui e-commerce agar terhindar dari keramaian. 

Apalagi Enesis Group, salah satu pionir di bidang minuman kesehatan dan produk FMCG, berkolaborasi dengan Shopee mengadakan promo Shopee Super Brand Day x Enesis Group yang berlangsung dari 12-14 Mei 2020.

Selain bisa mendapatkan diskon hingga 80 persen dan voucher cashback, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah menarik, mulai dari Samsung A30s, Fitbit Charge 3, Oxone Kompor Listrik Single Ceramic OX655S, Bolde Super Hoover Mite Crusher, Oxone Slow Cooker 290W 2L, Voucher Indomaret 400k. 

Enesis Group juga sedang meluncurkan produk eksklusifnya, yaitu Force Magic Pop Art Floral dan Orange, serta Air Sejuk untuk melengkapi produk-produk kesehatan kamu di rumah. Ayo, hari ini kesempatan terakhir serbu produk kesehatan kamu dari rumah!

Selain itu, akan ada Shopee live di Enesis Official Shop dengan Raya Kohandi yang akan membahas produk-produk kesehatan Enesis Group pukul 11.00 WIB

Enggak perlu khawatir sama virus selama tetap terlindungi.

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Dana Delani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat