androidvodic.com

Fenomena Hamil Satu Jam yang Dialami Ibu di Tasikmalaya, Ini Penjelasan Dokter Spesialis Kandungan - News

News, JAKARTA -- Awal pekan ini masyarakat dihebohkan dengan kisah Heni Nuraeni, warga Tasikmalaya yang viral hamil hanya satu jam saja.

Kisah itu bermula ketika, Sabtu 18 Juli 2020 lalu tiba-tiba saja Heni merasa perutnya membesar, adanya gerakan di dalam perut, dan mules seperti sedang mengandung.

Setelah di cek Heni memang sedang berbadan dua dan saat itu juga langsung melahirkan anak laki-lakinya hanya berselang satu jam setelah mengetahui kehamilannya.

Wanita 28 tahun itu juga tidak curiga dirinya sedang hamil karena setiap bulan ia masih mengalami menstruasi dan tidak ada perubahan fisik yang signifikan.

Ilustrasi tips agar cepat hamil setelah haid selesai
Ilustrasi tips agar cepat hamil setelah haid selesai (freepik.com/jcomp)

Lalu bagaimana kata dokter tentang fenomena kehamilan satu jam ini?

Dr. Ivander Utama, SpOG yang bertugas di RSIA Bunda Jakarta dan Morula IVF mengungkapkan tidak ada kehamilan satu jam, tapi hanya terlembat mengetahuinya.

Melihat dari berat badan anak ibu Heni yang saat lahir mencapai 3,4 kg dr. Ivander memperkirakan kehamilan Heni sudah mencapai 37 minggu atau sekitar sembilan bulan.

"Hamil sudah jelas gak mungkin satu jam dengan berat bayi 3,4 kg itu pasti hamil diatas 37 minggu, jadi artinya bayinya sudah cukup bulan. Gak mungkin hamilnya mendadak besar gak mungkin," ucap dr. Ivander kepada News, Selasa (21/7/2020).

Kemudian dr. Ivander juga mengatakan mungkin saja jika hamil tidak mengalami keluhan seperti mual atau pusing karena sistem imunitas tubuhnya sangat baik.

"Tidak semua kehamilan bisa banyak keluhan ada ibu hamil yang tetap sehat dan tanpa keluhan tetap bugar tanpa keluhan," kata dr. Ivander

Baca: Nicky Minaj Hamil Anak Pertama, Siapa Bapaknya? Ini Sosok dan Perjalanan Hidupnya

Baca: FAKTA Ibu di Tasikmalaya Melahirkan setelah Hamil 1 Jam, Akui Sedang Menstruasi hingga Kondisi Sehat

Ibu hamil juga bisa saja terlihat tidak buncit karena tersamarkan oleh bentuk badan terutama jika memiliki bentuk badan yang besar.

Mengenai tetap menstruasi saat hamil, maka kemungkinan yang diungkap dr. Ivander adalah yang keluar bukan darah menstruasi tapi flek penanda infeksi di dalam sistem jalan lahir bayi.

"Pengakuan ibunya tiap bulan masih haid itu mungkin pendarahan karena hal lain seperti infeksi keputihan atau masalah lain atau jaringan upnormal di jalan lahir," ucap dr. Ivander.

Kalau sudah tahu hamil dan keluar bercak seperti darah sebaiknya langsung dicek ke dokter untuk mencegah masalah pada kehamilan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat