androidvodic.com

Merencanakan Kehamilan Dianggap penting, Ini Penjelasan Dokter Spesialis Kandungan - News

Laporan Wartawan News, Apfia Tioconny Billy

News, JAKARTA - Di Tasikmalaya, kisah ibu yang baru mengetahui kehamilannya dan satu jam kemudian melahirkan menjadi viral.

Melihat dari kasus tersebut, dokter spesialis kandungan, Dr. Ivander Utama, SpOG yang bertugas di RSIA Bunda Jakarta dan Morula IVF mengingatkan tentang pentingnya mempersiapkan kehamilan.

Dr. Ivander menjabarkan, mempersiapkan kehamilan, yaitu sebelum hamil ibu sudah mempersiapkan kondisi kesehatannya sehingga mengantisipasi sakit saat berbadan dua.

Baca: Mengulik Kandungan Nutrisi Kulit Ayam, Ternyata Baik Buat Kesehatan

Kemudian dengan mempersiapkan kehamilan lebih dulu, maka perhatian ibu pada kondisi tubuhnya juga akan meningkat.

Ibu hamil jadi lebih peduli pada kondisi badan yang menunjukan tanda-tanda kehamilan.

"Yang terpenting dari kehamilan itu bagaimana kita mempersiapkan kehamilan untuk menghasilkan kehamilan yang baik dan sehat untuk menurunkan risiko menimbulkan komplikasi pada kehamilan," ungkap dr. Ivander kepada News, Selasa (21/7/2020).

Baca: Lindungi Ibu Hamil dan Bayi dari Covid-19, Kemenkes Keluarkan Aturan Persalinan Selama Masa Pandemi

Baca: Ibu Hamil Wajib Tahu, Kenali Tanda-tanda Keguguran hingga Cara Mencegahnya

Mempersiapkan progran kehamilan juga sangat membantu menyiapkan anak sehat sejak masih di dalam kandungan dengan asupan makanan yang dikonsumsi si ibu dan pendukung lainnya.

Anak yang sehat sejak di dalam kandungan akan mendukung tumbuh kembang fisik dan otak anak saat lahir dan menjadi anak yang berkualitas.

"Jangan terjadi kehamilan yang tidak direncanakan dan tidak diinginkan makanya ini butuh persiapan supaya hamilnya bagus dan sehat jadi masa depan anaknya bagus," kata dr. Ivander.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat