androidvodic.com

Bukan Sembarang Minuman Hangat, Tolak Angin Terbukti Secara Ilmiah Tingkatkan Imun Tubuh - News

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Jaisy Rahman Tohir

News - Pandemi Covid-19 membuat masyarakat berlomba mencari minuman hangat yang diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh.

Namun sayangnya, banyak yang mengonsumsi berbagai minuman yang belum teruji klinis, sehingga bisa saja menimbulkan efek samping. 

Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat mengungkapkan, Tolak Angin adalah produk minuman yang terbukti secara ilmiah dapat meningkatkan sel T dalam tubuh.

Seperti diketahui, sel T merupakan kelompok sel kekebalan tubuh yang berperan penting dalam sistem imun terhadap virus. Sel pembawa virus akan dihancurkan oleh sel T dalam tubuh.

"Nah pada saat pandemi ini, orang itu bingung, terus kehilangan pegangan, segala yang masuk di medsos diminum. Padahal Tolak Angin ini sudah ada bukti ilmiahnya, sudah terbukti meningkatkan sel T, walaupun bukan sel T khusus Covid-19 ya, tapi minimal sel T untuk kuman, bakteri, juga virus yang umum," ujar Irwan di Pamulang, Tangerang Selatan, Minggu (6/12/2020).

Dengan bukti ilmiah, maka kandungan dalam Tolak Angin sudah terukur sehingga maksimal dalam mengembalikan kondisi tubuh menjadi prima.

Irwan mengungkapkan, racikan sekedar minuman hangat justru bisa berdampak iritasi, terlebih jika takarannya berlebihan.

"Minum yang pokoknya masuk di medsos, yang panas, pokoknya asal pedas. Padahal pedas kan membuat iritasi. Iritasi yang pertama di tenggorokan, di lambung, coba saja Anda baca. Kalau terlalu banyak mislanya jahe, membuat iritasi," paparnya.

Dengan kekhawatiran akan hal itu, Irwan mengajak Andy F. Noya, seorang jurnalis senior yang juga dikenal sebagai pengampu talkshow Kick Andy, sebagai duta Tolak Angin.

Irwan meyakini Andy Noya merupakan sosok yang dipercaya masyarakat, sehingga pesan yang disampaikan akan mudah diterima.

"Saya ngomong sama Andy Noya, saya ceritain, pada saat ini justru yang dibutuhkan itu orang yang sangat dipercaya. Nah ini tokoh kepercayaan," ujarnya sambil menunjuk Andy yang tersenyum.

Irwan bahkan menceritakan, sudah sejak 12 tahun lalu ia ingin Andy Noya menjadi duta produknya.

Namun dengan berbagai alasan, baru kali ini, sang jurnalis senior mau menerima tawaran tersebut. Kesibukan menjalankan Kick Andy menjadi salah satu alasannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat