androidvodic.com

Tak Hanya Buahnya, Ternyata Daun Alpukat Banyak Khasiatnya. Ini Empat Manfaat Daun Alpukat - News

News, JAKARTA- Daun alpukat populer dalam dunia pengobatan herbal. Ini sederet manfaat daun alpukat untuk kesehatan, bisa menurunkan asam urat tinggi sampai mengobati nyeri lambung.

Apa yang Anda pikirkan dengan daun alpukat?

Umumnya orang akan menjawab daun alpukat berwarna hijau dan tidak bisa dimakan.

Asal tahu saja, daun alpukat menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Bahkan daun alpukat banyak digunakan dalam dunia pengobatan herbal.

Mengutip dari buku berjudul Daun-daun dan Buah-buahan Penumpas Penyakit karya Lia Ernawati, daun alpukat mengandung saponin, alkaloida, flavonoid, polifenol, quersetin, dan gula alkohit persiit.

Melansir dari buku berjudul Tumbuhan Obat dan Khasiatnya karya H. Arief Hariana, daun alpukat bersifat diuretik alias peluruh kencing, antibakteri, dan karminatif alias peluruh kentut.

Mengandung banyak senyawa aktif membuat daun alpukat banyak dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Manfaat daun alpukat untuk kesehatan
Untuk Anda yang tidak familiar, daun alpukat merupakan daun tunggal yang berbentuk memanjang dengan ujung dan pangkal runcing. Daun alpukat berwarna hijau dan memiliki citarasa pahit.

Meski pahit, daun alpukat dipercaya efektif menumpas sejumlah penyakit.

Berikut manfaat daun alpukat sebagai obat herbal.

1. Nyeri lambung

Daun alpukat memiliki efek antiulserogenik untuk meredakan maag. Untuk merasakan manfaatnya, Anda seduh tiga sampai enam lembar daun alpukat dengan satu gelas air panas.

Setelah dingin, Anda minum air seduhan daun alpukat tersebut sehari sekali.

2. tekanan darah tinggi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat