androidvodic.com

Buah Ceri Kaya Antioksidan dan Diyakini Bisa Cegah Diabetes - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Jika anda menyukai makanan yang memiliki rasa manis atau asam, buah ceri bisa memberikan sensasi tersebut sekaligus manfaat bagi kesehatan tubuh.

Buah ini pun rendah kalori dan kaya serat, vitamin, mineral, nutrisi serta bahan lainnya yang baik untuk anda.

Karena anda akan mendapatkan vitamin C, A, dan K jika mengkonsumsi buah berwarna merah ini.

Baca juga: Konsumsi 4 Makanan Pengganti Nasi Berikut Ini, Untuk Kurangi Resiko Diabetes

Dikutip dari laman webmd.com, Kamis (17/6/2021), tiap buah bertangkai panjang ini juga mengandung kalium, magnesium, dan kalsium serta membawa antioksidan, seperti beta-karoten dan kolin sebagai nutrisi penting.

Lalu bagaimana dengan hasil penelitian?

Dengan semua nutrisi yang terkandung di dalamnya, ceri tentunya jelas baik untuk anda.

Untuk mendapatkan hasil penelitian yang maksimal, ceri yang digunakan pun sangat banyak.

Jumlahnya bahkan tidak mungkin bisa dikonsumsi secara normal dan teratur setiap harinya, yakni dari 45 hingga 270 ceri sehari.

Ceri kaya antioksidan

Buah ini adalah bahan kimia alami yang dapat membantu tubuh anda mengatasi kerusakan sel sehari-hari yang mungkin berasal dari peradangan, kegiatan olah raga, merokok, polusi atau radiasi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ceri yang memiliki rasa manis dan asam dapat membantu mengurangi kerusakan tersebut.

Satu studi kecil menemukan bahwa mengkonsumsi sedikit jus ceri asam selama 2 minggu dapat membantu memperbaiki kerusakan pada tubuh.

Diyakini mencegah penyakit diabetes

Dalam satu penelitian kecil terhadap 19 perempuan dengan diabetes, mereka yang mengkonsumsi jus ceri asam setiap hari selama 6 minggu, menunjukkan adanya penurunan berat badan, tekanan darah dan gula darah.

Ini bukan berarti nektar yang tajam akan mencegah anda terkena diabetes, namun mungkin saja dapat menjadi salah satu cara menjaga kesehatan bagi anda yang telah memiliki kondisi tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat