androidvodic.com

Hari Diabetes Sedunia 2021: 9 Cara Efektif Mengelola Diabetes Selama Musim Dingin - News

News - Indonesia saat ini sedang berada di musim penghujan, untuk mengelola diabetes selama musim dingin ini, simak cara berikut.

Dikutip dari boldsky.com, setiap tahun pada tanggal 14 November, Hari Diabetes Sedunia diperingati untuk memperingati hari lahir Sir Frederick Grant Banting yang menemukan insulin bersama dengan asistennya Charles Best pada tahun 1922.

Hari ini dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran tentang masalah kesehatan global seumur hidup ini untuk deteksi dini.

Selain itu juga menjadi sarana pencegahan, serta mendukung penderita diabetes untuk mengelola kondisi dengan baik dan mencegah komplikasinya.

Baca juga: 24 Link Twibbon Hari Diabetes Sedunia 14 November 2021 Lengkap dengan Cara Membuatnya

Dikutip dari boldsky.com, menurut jurnal Medicine, glukosa darah pada penderita diabetes secara signifikan dipengaruhi oleh musim, dengan kadar gula meningkat di musim dingin dan menurun selama musim panas.

Meskipun ada kemungkinan lonjakan kadar gula selama musim dingin pada individu yang sehat dan penderita diabetes, ada beberapa cara efektif yang dapat membantu mencegah lonjakan glukosa dan membuatmu tetap sehat selama musim tersebut.

Cara efektif mengelola diabetes selama musim dingin.

Berikut ini cara efektif mengelola diabetes selama musim dingin yang dikutip dari boldsky.com.

1. Membuat rencana makanan

Merencanakan makananmu ke depan dan melakukannya adalah cara penting untuk mengendalikan diabetes.

Hal ini akan membantu kamu makan makanan dalam jumlah yang terukur dan akan memastikan bahwa kadar gulamu bisa seimbang.

Misalnya, jika kamu mengikuti pesta atau acara makan malam yang direncanakan sebelumnya, sarapan dan makan siang ringan untuk mengelola kalori selama waktu makan malam.

2. Jangan stress

Sebuah penelitian mengatakan bahwa depresi sering dikaitkan dengan diabetes.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat