androidvodic.com

Dengan Mobile JKN, Karyawan Asal Sorong Ini Temukan Kemudahan Saat Berobat - News

News - Aplikasi Mobile JKN hadir memberikan kemudahan bagi peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia (JKN-KIS) dalam mengakses layanan administrasi ataupun layanan kesehatan.

Kemudahan Aplikasi Mobile JKN itu dirasakan oleh Roly Ariyani Kana Pau (38), salah satu peserta JKN-KIS segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) asal Sorong, Papua Barat.

Dengan aplikasi Mobile JKN, Roly mengaku tidak perlu repot berobat ke fasilitas kesehatan (faskes), karena hanya cukup menunjukkan kartu digital di fitur "KIS Digital".

“Beberapa kali saya berobat ke faskes hanya menunjukkan Kartu JKN-KIS lewat Mobile JKN saja. Saya hampir tidak pernah membawa kartu fisiknya, karena yang digital lebih praktis sudah ada di smartphone. Jadi tidak perlu khawatir kalau kartu kadang sering tertinggal,” ucapnya dalam siaran pers yang diterima News, Rabu (15/12/2021).

Tak hanya berobat, Roly mengatakan, aplikasi Mobile JKN memberikan kemudahan bagi peserta JKN-KIS ketika mengakses kepesertaan mereka.

Pasalnya, aplikasi Mobile JKN telah dilengkapi banyak fitur yang bermanfaat. Bahkan, penggunaan aplikasi ini mudah dipahami oleh seluruh kalangan dari berbagai rentang usia.

“Semua fiturnya sangat mudah dipahami dan bisa dilakukan mandiri. Saya bisa mengubah lokasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), melakukan pengaduan, ambil antrean online, bahkan konsultasi dengan dokter. Masih banyak lagi keunggulannya, bisa dibilang ini aplikasi yang sangat lengkap,” ujar Roly.

Dari banyak keunggulan aplikasi itu, Roly sering menyarankan kepada rekan-rekan dan keluarganya untuk memanfaatkan Mobile JKN jika berkaitan dengan kepengurusan JKN-KIS.

Terlebih, kata dia, selama masa pandemi Covid-19, manfaat Mobile JKN lebih dirasakan karena dapat menghindarkan peserta JKN-KIS dari kerumunan.

Lewat Mobile JKN, peserta tak perlu lagi datang ke Kantor Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk mengurus kepengurusan JKN-KIS.

“Sangat bermanfaat sekali aplikasi Mobile JKN ini, saya tidak menyesal mengunduh dan memanfaatkannya. Semoga aplikasi Mobile JKN semakin maju ke depannya dan semakin banyak yang memanfaatkan dan mendapatkan kemudahan dalam mengurus administrasi JKN-KIS,” ucap Roly.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat