androidvodic.com

Proses Melahirkan Berjalan Lancar, Wanita Ini Bersyukur Punya JKN-KIS - News

News – Wanita bernama Nindi Paramita (33) mengaku bersyukur karena bisa melahirkan dua buah hatinya dengan lancar tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Semua ini bisa terjadi berkat program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Keluarga tidak perlu pusing-pusing lagi memikirkan biaya persalinan yang pasti tidak murah. Sejak kontrol selama kehamilan sampai dengan proses bersalin, semua (biayanya) ditanggung,” kata Nindi dalam keterangan tertulis yang diterima News, Kamis (16/12/2021).

Ia bercerita bahwa suaminya merupakan seorang anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri), sehingga ia dan keluarga sudah otomatis terdaftar program JKN-KIS dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

“Ada perasaan lega mengingat kami tidak perlu khawatir lagi kalau misalnya butuh biaya yang besar untuk berobat. Rasanya nyaman sekali. Karena itu, saya juga ingin mengajak masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta JKN-KIS,” tuturnya.

Baca juga: Dengan JKN-KIS, Wanita Asal Sukabumi Ini Tak Khawatir Jalani Pengobatan Pembengkakan Jantung

Dengan menjadi peserta JKN-KIS, lanjut Nindi, masyarakat tidak akan pusing lagi jika harus berobat, sebab biaya pengobatan akan ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Kalau dipikir-pikir, baik sekali pemerintah kita mau bantu masyarakatnya menyediakan suatu program yang memberikan banyak manfaat perlindungan. Sayang sekali jika kita tidak memanfaatkan kebaikan program ini,” katanya.

Pada kesempatan sama, Nindi juga berpesan agar para peserta JKN-KIS selalu rutin membayar iuran bulanan agar kartu JKN-KIS tetap aktif dan dapat digunakan saat dibutuhkan kelak.

Baca juga: Pakai JKN-KIS Segmen PBI, Penderita Hemofilia Ini Tak Rasakan Perbedaan Layanan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat