androidvodic.com

WHO Soroti Program Vaksinasi Covid-19 di Indonesia - News

Laporan Wartawan News, Aisyah Nursyamsi

News, JAKARTA -  Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),memberikan catatan khusus terhadap program vaksinasi Covid-19 yang dijalankan di Indonesia.

Penasihat Senior Dirjen WHO, Diah Saminarsih menyebutkan, soal penanganan vaksinasi,  WHO punya catatan untuk semua negara, termasuk Indonesia.

Satu di antaranya merekomendasikan seluruh negara anggota agar tetap menguatkan surveillance dan mengejar cakupan vaksinasi Covid-19.

"Sekarang dengan adanya varian baru Omicron, setiap negara diminta melakukan Genomic sikeunsing, dan melaporkan pada WHO apa bila ditemukan," ungkapnya disiaran Radio MNC Trijaya, Sabtu (25/12/2021).

Khusus Indonesia, Pemerintah memiliki target yang sama untuk capaian vaksin yaitu 40 persen, sesuai dengan rekomendasi WHO.

Baca juga: Capai Target WHO, Vaksinasi Covid-19 Indonesia Lampaui 40% Populasi

"Yang saya baca (target vaksinasi) 50 persen itu tentunya baik ya. Cuma kami mengingatkan, WHO mendorong agar capaian vaksnasi 40 persen di seluruh dunia. Kalau berlebihan suplai, maka kita harapkan negara bersedia membantu negara lain," kata Diah menambahkan.

Baca juga: WHO Imbau Warga Dunia Batalkan Rencana Liburan Agar Tidak Terpapar Varian Omicron

Seperti yang diketahui, 40 persen rekomendasi WHO adalah untuk dosis lengkap, dua kali dosis, dua kali suntikan untuk populasi umum. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat