androidvodic.com

Percepat Vaksinasi, 1.000 Anak Usia 6-11 Tahun di Tangsel Dapat Suntikan Dosis Pertama - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Vincentius Jyestha

News, JAKARTA - Guna mempercepat vaksinasi Covid-19, RS Premier Bintaro menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 menggunakan vaksin Sinovac dosis 1 untuk anak usia 6-11 tahun, pada Minggu (26/12).

Pada tahap ini, RS Premier Bintaro menargetkan vaskin dosis 1 untuk 1.000 anak dan sebanyak 803 anak telah divaksinasi pada event tersebut. 

Peserta vaksin yang mendaftar tidak hanya dari sekitar lokasi rumah sakit saja, namun juga banyak peserta dari luar Tangerang Selatan.

Kegiatan tersebut ditinjau langsung oleh Direktur Sekolah Dasar Kemendikbud Ristek RI, Dra. Sri Wahyuningsih, M.Pd. 

Sri Wahyuningsih mengharapkan kegiatan ini dapat menginspirasi kawan-kawan mitra lainnya untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan pemberian vaksin anak untuk usia 6-12 tahun.

Baca juga: Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Capai 2,3 Juta Dosis, Target Vaksinasi 26,5 Juta Anak

"Harapannya anak-anak kita terjaga kesehatannya, tersiapkan imunnya, dapat mendorong pula orang tua dan masyarakat mengizinkan putra-putrinya belajar di sekolah," ujar Sri Wahyuningsih.

"Karena sudah jauh lebih tenang, anak-anak sudah divaksin, sehingga kekhawatiran orang tua (bahwa) anak dapat tertular dapat dieliminasi. Masyarakat tidak perlu ragu, tidak perlu khawatir, mari kita persiapkan anak-anak kita untuk mendapatkan vaksin Covid-19 usia anak," ujar Sri Wahyuningsih dalam keterangannya, Kamis (30/12/2021).

Baca juga: Antibodi Bisa Disalurkan ke Bayi Lewat ASI dari Ibu yang Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

Dia memaparkan, pelaksanaan vaksinasi anak tahap 1 ini juga diramaikan dengan keberadaan dua robot pintar bernama Darby. 

"Darby adalah nama maskot rumah sakit ini berwujud boneka rusa yang membantu menunjukkan area vaksinasi bagi peserta vaksin," katanya.

Robot Darby, lanjut Sri Wahyuningsih, juga memutar musik-musik ceria yang membuat anak merasa riang dan nyaman saat disuntik. 

Acara tersebut semakin meriah dengan pemberian balon, souvenir, serta berfoto di Wall of Fame bertuliskan Saya Telah Divaksin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat