androidvodic.com

Punya Peran Krusial dalam Tiap Tahap Kehidupan, Minum Susu Kini juga Jadi Tren Gaya Hidup Kekinian - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Setiap orang tentunya membutuhkan pemenuhan asupan gizi yang berbeda pada tiap tahap kehidupannya, hal ini penting dilakukan sejak usia dini hingga dewasa.

Bahkan pada masa 1.000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), susu dalam bentuk Air Susu Ibu (ASI) diyakini sebagai makanan alami yang memainkan peran krusial dalam pertumbuhan otak pada anak.

Selain ASI, para orang tua juga harus memahami bahwa pemenuhan asupan gizi tentunya dapat diperoleh pula dari susu yang berasal dari protein hewani maupun produk olahannya, karena dapat menjadi sumber gizi bagi tubuh.

Nah, karena sifatnya yang sangat penting inilah, maka mengkonsumsi susu kini tidak hanya dikaitkan dengan aspek kesehatan saja, namun juga telah menjadi bagian dari gaya hidup kekinian.

Lalu bagaimana pendapat pakar terkait munculnya tren 'gaya hidup sehat nan kekinian' ini ?

Pengamat Gaya Hidup, Dwi Sutarjantono mengatakan bahwa seiring waktu, susu hadir melalui berbagai inovasi yang dapat turut menunjang gaya hidup kekinian, karena dikemas dalam berbagai kemasan menarik dan rasa yang unik.

Sehingga para orang tua memiliki cara baru dalam memberikan produk satu ini kepada anak mereka.

Menariknya, susu yang dikemas dengan berbagai varian rasa dan packaging unik ini juga bisa dinikmati berbagai generasi, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia).

"Seiring berjalannya waktu, susu juga terus bertransformasi menjadi asupan yang bukan hanya kaya manfaat, tapi juga kaya rasa dan hadir dalam ragam rupa," kata Dwi, dalam Webinar Frisian Flag Indonesia bertajuk 'Rayakan Hari Susu Sedunia & Hari Susu Nusantara: Susu Untuk Setiap Tahap dan Sisi Kehidupan', Kamis (2/6/2022).

Hal ini, kata dia, secara tidak disadari membuat produk ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam keseharian masyarakat.

Baca Selanjutnya: Frisian flag gelar pelatihan dan pendampingan kreasi pangan bagi umkm di jabodetabek dan jabar

Terlebih saat ini banyak masyarakat yang mulai concern terhadap isu kesehatan, lantaran banyak munculnya penyakit yang mudah menular dan menyerang daya tahan tubuh.

Oleh karena itu, kehadiran susu sangat penting untuk menunjang kebutuhan masyarakat dalam menerapkan gaya hidup sehat di masa pandemi virus corona (Covid-19) ini.

"Kian meningkatnya kesadaran akan urgensi pola hidup sehat dan olah raga, juga menguatkan peran susu sebagai bagian dari penerapan gaya hidup sehat saat ini," jelas Dwi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat