androidvodic.com

Manfaat Kesehatan Kulit Pisang, Untuk Pencernaan Sehat hingga Turunkan Risiko Kanker - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Pisang adalah buah manis yang memiliki tekstur lembut, dilapisi kulit yang tebal dan berserat serta populer di seluruh dunia.

Menariknya, tidak hanya isinya yang menawarkan segudang manfaat, kulitnya pun aman untuk dikonsumsi dan memberikan sederet keuntungan bagi kesehatan anda.

Perlu diketahui, pisang adalah buah segar yang paling banyak dikonsumsi di Amerika.

Dengan mengkonsumsi kulitnya, maka anda dapat membantu meminimalkan jumlah makanan yang dibuang ke tempat pembuangan sampah.

Lalu apa saja manfaat mengkonsumi kulit pisang?

Dikutip dari laman www.webmd.com, Jumat (14/10/2022), pisang maupun kulitnya menawarkan manfaat kesehatan yang berbeda, tergantung pada tingkat kematangannya.

Pisang hijau yang kurang matang mungkin lebih efektif dalam mengobati masalah pencernaan.

Sedangkan pisang yang lebih matang dan menghitam telah terbukti membantu sel darah putih dalam melawan penyakit dan infeksi.

Baca juga: 5 Jenis Makanan Penurun Asam Lambung: Pisang hingga Yoghurt

Perlu diingat bahwa banyak dari penelitian ini dilakukan pada tikus, bukan manusia, dan penelitian lebih lanjut tentunya diperlukan untuk menentukan apakah pisang memiliki efek yang sama pada manusia.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan potensial dari kulit pisang, meliputi

1. Bantuan depresi

Tingginya kadar triptofan dalam pisang yang dikombinasikan dengan B6 dalam kulit pisang, dapat membantu meringankan beberapa gejala depresi dan gangguan mood lainnya.

Triptofan berubah menjadi serotonin saat rusak, yang dapat meningkatkan mood anda.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat