androidvodic.com

Herbal yang Mengandung Meniran Hijau, Daun Kelor, Temulawak dan Madu Hutan Mampu Jaga Tahan Tubuh - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto

News, JAKARTA - Menjelang Ramadan, penting bagi umat muslim yang menjalankan ibadah puasa menjaga imunitas tubuh, agar dapat menjalankan ibadah dengan lancar.

Di fase awal puasa, tubuh sering merasa lemas, karena proses adaptasi dari penurunan kadar gula darah dalam tubuh yang membuat kurang berenergi.

Baca juga: Miliki Banyak Manfaat Kesehatan, Intip Ragam Teh Herbal Nusantara dari El Royal Family Ini

Produk herbal dengan kombinasi 4 bahan herbal terbaik, yaitu Meniran Hijau, Daun Kelor, Temulawak, dan Madu Hutan menjadi salah satu alternatif  untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh, bahkan mempercepat proses penyembuhan.

Phyllanthus niruri herba ekstrak atau Meniran Hijau mampu membantu memperlambat pertumbuhan sel tumor atau kanker dengan bertindak sebagai sel mati yang menyerupai kanker.

Dilansir dari Verywellhealth, menurut sebuah studi pada 2012 di bidang Biologi Farmasi, ekstrak Phyllanthus polyphyllus, Phyllanthus emblica, dan Phyllanthus indofischeri mampu melindungi sel-sel hati (disebut hepatosit) dari tekanan oksidatif ketika terpapar hidrogen peroksida dalam serangkaian studi tabung.

Kemudian moringa oleifera folium ekstrak atau daun kelor mengandung zat niazim yang mampu membunuh dan mencegah perkembangan sel-sel kanker dalam tubuh, dan memiliki antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan anti inflamasi yang bisa meredakan peradangan pada kanker.

Dilansir dari NDTV, vitamin dan mineral yang banyak terkandung dalam daun kelor juga dimanfaatkan di bidang kecantikan, diolah menjadi masker wajah yang akan membantu memperlambat efek penuaan, melembabkan bibir, menangkal jerawat dan mengecilkan pori.

Baca juga: Dicintai Masyarakat Indonesia, Produk Herbal Ini Raih Award Produk Obat Masuk Angin Terbaik

Kemudian Curcuma xanthorrhiza rhizoma atau temulawak bermanfaat untuk mencegah berbagai jenis kanker, seperti kanker usus dan kanker payudara.

Dokter spesialis penyakit dalam dari Divisi Hepatologi, Departemen Ilmu Penyakit Dalam FKUI/RSCM Irsan Hasan mengatakan, temulawak bisa memberikan proteksi bagi organ hati sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan mencegah penyakit.

Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa kandungan kurkuma pada temulawak dapat mencegah pertumbuhan dan penyebaran kanker prostat.

Efek pencegahannya diasumsikan didukung oleh aktivitas antioksidan dan Mel depuratum (Madu) Zymuno terbuat dari bahan madu hutan alami yang akan memberikan efek antibodi melalui beberapa mekanisme, mencegah proliferasi sel yang akan memberikan efek antibodi, membantu mencegah kanker, serta berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas.

Reza Yazdi, VP Marketing Ethos mengatakan, melihat antusiasme masyarakat terhadap produk-produk herbal semakin meningkat, berdasarkan pengamatan di market, pencarian obat herbal meningkat 300 persen dalam 3 tahun terakhir.

Baca juga: Dua Resep Ramuan Herbal Penurun Demam dan Batuk-Pilek untuk Anak Tanpa Rasa Pahit

"Untuk itu, kami berusaha untuk menjawab kebutuhan tersebut dengan Zymuno yaitu madu herbal dengan bahan-bahan unggulan yang bisa menjadi suplemen andalan masyarakat untuk beraktivitas sehari-hari,” katanya.

Zymuno telah bersertifikasi BPOM, tanpa tambahan bahan pengawet sehingga aman dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia, serta diformulasikan dengan baik agar mudah diserap oleh tubuh.

"Produk ini selama ini endapat pengakuan masyarakat karena terbukti meningkatkan daya tahan tubuh secara alami, mempercepat proses penyembuhan penyakit, merangsang sistem imun agar mampu melawan infeksi kronis dan akut, serta meningkatkan antibodi sehingga tubuh menjadi lebih kuat terhadap serangan virus," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat