androidvodic.com

Diganjar Penghargaan AAJI, Rumah Sakit Ini Dinilai Inovatif Hadapi Badai Pandemi Covid-19 - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Hasiolan Eko Purwanto

News, JAKARTA - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memberikan penghargaan ke RS Premier Bintaro (RSPB) sebagai satu di antara rumah sakit swasta di Indonesia yang telah berhasil melakukan berbagai inovasi dalam menghadapi masa sulit di tengah badai pandemi Covid-19.

Diketahui, saat ini Indonesia sedang berada pada masa transisi dari pandemi menuju ke endemi.

Terkait masa-sama sulit pandemi, CEO RSPB dr Martha ML Siahaan, MARS mengatakan, seluruh tim medis dan non-medis telah berjuang secara bersama-sama melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19.

"Bisa dibilangm kita belajar dan tumbuh bersama. RSPB sangat beruntung dan bangga mendapatkan apresiasi ini, tapi penghargaan ini tentu bukan hanya milik kami (RSPB) tapi saya rasa juga milik kita semua para pejuang kesehatan baik di tanah air kita tercinta ini maupun di berbagai belahan dunia,” kata dia, dikutip Selasa (28/3/2023).

Dia menceritakan, banyak duka yang dialami pihaknya saat puncak pandemi.

“Saat pandemi Delta hampir 50 persen SDM harus di isolasi, belum lagi dukacita mendalam yang harus kita hadapi karena kehilangan sahabat-sahabat kita tercinta, namun di saat yang bersamaan RSPB tetap harus berjuang memberikan yang terbaik kepada seluruh pasien yang kala itu datang baik melalui IGD, perawatan pasien Covid-19, pelayanan Telehealth, Isolasi Mandiri, dan Drive Thru bahkan Onsite untuk PCR dan Antigen. Sekali lagi kami haturkan terima kasih atas penghargaan yang luar biasa ini,” kata dr Martha.

Selama masa pandemi, banyak masyarakat yang takut untuk datang ke rumah sakit. Mengantisipasi hal ini dr Martha menyatakan pihaknya juga memberikan edukasi dan berbagai informasi kesehatan secara agresif melalui webinar dan platform digital.

Baca juga: Jokowi Cerita Awal Pandemi Covid-19, Pernah Debat Berhari-hari soal Lockdown atau Tidak Lockdown

"Kami juga berkolaborasi dengan pemerintah, berbagai organisasi dan komunitas secara aktif, serta berkontribusi dalam pemberian Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat," kata dia.

Sampai saat ini, rumah sakitnya telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada lebih dari 24.000 orang. "Kami akan terus bertumbuh dan melakukan berbagai inovasi untuk memajukan industri kesehatan di Indonesia," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat