androidvodic.com

Madu Jadi Bahan Produk Herbal yang Bermanfaat Menurunkan Berat Badan - News

Laporan Wartawan News, Eko Sutriyanto 

News, JAKARTA - Untuk menurunkan berat badan, madu diyakini menjadi salah satu pilihan.

Beberapa penelitian menunjukkan mengganti gula pasir dengan madu diduga dapat mencegah kenaikan berat badan dan mengurangi nafsu makan.

Konsumsi madu secara rutin diiringi dengan pola makan sehat juga diketahui dapat mengurangi kolesterol.

Ahli kesehatan berpendapat, konsumsi madu akan mengurangi nafsu makan secara signifikan, membantu dalam membakar kalori tanpa efek samping.

Madu juga memiliki cita rasa yang lebih manis daripada gula, yang berarti jika dikonsumsi sedikit saja, hasrat untuk mengonsumsi makanan manis bisa cepat terpuaskan.

Ini akan bisa menekan nafsu makan terutama pada keinginan mengonsumsi makanan atau minuman manis yang tinggi kalori.

Cairan manis madu yang berwarna pekat kaya akan antioksidan termasuk senyawa organik dan senyawa fenolik seperti flavonoid yang membuat madu baik dikonsumsi sebagai bahan alami penurun berat badan.

Berdasarkan National Honey Board, madu bebas dari lemak, kolesterol, dan sodium, menjadikannya makanan penurun berat badan yang cocok diaplikasikan dalam beberapa cara mengonsumsinya.

Seperti dilansir Healthifyme, berikut cara mengonsumsi madu untuk membantu turunkan berat badan.

Kombinasi teh hijau, madu, dan kayu manis Kayu manis termasuk ke dalam jenis rempah-rempah yang telah lama digunakan selama beberapa tahun karena manfaat nutrisi dan kesehatannya.

Rempah yang satu ini dapat dijadikan minuman herbal penurun berat badan, terlebih jika ditambahkan pada rebusan teh hijau, dan campuran madu.

Khasiatnya jika dicampurkan dengan madu, kayu manis tersebut dapat memaksimalkan metabolisme tubuh dalam pembakaran kalori.

Cara lain menggunakan madu untuk menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi setengah sendok teh madu yang dicampur segelas air hangat dan setengah perasan jeruk lemon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat