androidvodic.com

Lima Jenis Makanan Pemicu Radang Sendi yang Anda Perlu Hindari, Ada MSG dan Lemak - News

News, JAKARTA - Sejumlah jenis bahan makanan diketahui bisa menjadi penyebab munculnya keluhan radang sendi. Jika jenis makanan tersebut sering dikonsumsi bisa membahayakan kesehatan.

Seseorang yang menderita radang sendi juga bisa memicu munculnya berbagai penyakit lain seperti diabetes hingga sakit jantung.

Karena itu, menghindari makanan yang dilarang bagi penderita radang sendi adalah langkah terbaik. 

Selain itu, jangan lupa juga untuk berkonsultasi atau memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter agar gejala-gejala yang dialami bisa teratasi.

Melansir dari Arthritis Foundation, berikut beberapa makanan yang dilarang bagi penderita radang sendi, di antaranya:

1. Gula

Makanan yang mengandung gula tinggi sangat dilarang bagi penderita radang sendi. Pasalnya, mengkonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi dapat memperparah radang sendi

Karena itu, penting untuk membatasi mengkonsumsi gula jika Anda mempunyai masalah sendi. Terlalu banyak mengkonsumsi gula juga meningkatkan risiko diabetes.

2. Lemak

Selain gula, makanan yang terlalu banyak mengandung lemak trans juga dilarang bagi penderita radang sendi. Makanan yang mengandung lemak trans contohnya seperti gorengan, makanan cepat saji, makanan beku dan lain sebagainya. 

Baca juga: Idap Radang Sendi, Berikut Makanan yang Boleh dan Tidak Boleh Dikonsumsi hingga Rekomendasi Obat

Selain memperparah radang sendi, terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak tinggi dapat memicu kolesterol tinggi hingga penyakit jantung.

3. MSG

MSG memang dikenal dapat menambah citarasa suatu makanan. Namun, MSG sebaiknya tidak dikonsumsi bagi Anda yang mempunyai masalah radang sendi

MSG dapat memicu peradangan dalam tubuh dan tidak baik untuk kesehatan liver. 

Baca juga: Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan, Perkuat Kekebalan Tubuh hingga Mengobati Radang Sendi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat