androidvodic.com

Demi Awet Muda Meski Usia Tak Lagi Muda, Apa Boleh Pakai Filler? - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

News, JAKARTA - Setiap orang memiliki keunikan dan ciri khas kulit yang berbeda, namun seiring bertambahnya usia dan pengaruh faktor eksternal, muncul banyak masalah pada kulit.

Paparan sinar matahari berlebih hingga gaya hidup kurang baik dianggap sebagai faktor yang mampu memberikan pengaruh buruk pada perubahan kondisi kulit.

Mulai dari munculnya garis halus dan kerutan, kulit menjadi kendur bahkan perubahan pada struktur wajah, ini tentu membuat kulit khususnya pada bagian wajah menjadi kurang menarik.

Kondisi ini tentu saja dapat memunculkan rasa tidak percaya diri pada diri seseorang yang mengalaminya.

Ada banyak treatment yang dapat dilakukan untuk membuat penampilan menjadi lebih muda, salah satunya adalah melalui dermal filler.

Baca juga: Artis Angela Lee Lakukan Filler Bibir agar Terlihat Sensual dan Proporsional

Apa itu dermal filler?

Banyak orang yang kini mencari perawatan yang dapat menghaluskan garis senyum serta membuat bibir dan pipi tampak lebih menawan.

Dikutip dari laman www.fda.gov, Sabtu (10/6/2023), menyuntikkan dermal filler pada bagian wajah dapat memperbaiki tampilan garis wajah yang disebabkan oleh usia atau kondisi medis tertentu.

Dalam penelitian tentang dermal filler yang disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat (AS), pada umumnya mereka yang melakukan treatment ini mengaku puas dengan hasil perawatannya.

Dermal filler adalah zat seperti gel yang disuntikkan di bawah kulit, ini dimaksudkan untuk menciptakan penampilan yang lebih halus atau lebih penuh, bahkan keduanya.

Pemilik dr.Belle Aesthetic Clinic Jakarta, dr. Catherine Soebroto mengatakan bahwa filler merupakan salah satu pilihan aesthetic treatment yang dapat membantu memperbaiki dan memperindah penampilan bentuk wajah.

"Filler adalah prosedur penyuntikan suatu bahan khusus ke bagian kulit wajah untuk menghilangkan kerutan, mengisi volume, menambahkan contur dan memperbaiki bentuk atau struktur wajah," kata dr. Catherine, dalam Bincang Pengenalan Skin Booster dan Dermal Filler bertajuk 'This is My Look' di dr. Belle Aesthetic Clinic, Jakarta Utara, Kamis (8/6/2023).

Ia menyebut treatment ini dapat digunakan pada berbagai area wajah untuk usia muda hingga tua.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat