androidvodic.com

Medical Sexologist, dr. Binsar Martin Paparkan Efek Samping Masturbasi pada Pria dan Wanita - News

News, KESEHATAN - Masturbasi merupakan salah satu aktivitas seksual yang melibatkan proses menyentuh alat kelamin atau area sensitif lainnya.

Kegiatan ini dilakukan untuk mendapatkan gairah atau kepuasan seksual untuk diri sendiri.

Manfaat masturbasi tidak hanya sebatas untuk menambah kepuasan seksual Anda dan pasangan. Bagi wanita, terdapat manfaat khusus yang bisa didapatkan dari kegiatan ini.

Melansir laman National Women's Health Network, masturbasi pada wanita bermanfaat untuk meredakan kram menstruasi, meredakan ketegangan otot, memperkuat area panggul, dan menjadikan tidur lebih nyenyak.

Baca juga: Apakah Setiap Pria Pasti Mengalami Impotensi? Begini Jawaban dr. Binsar Martin

Menurut penuturan Medical Sexologist dr. Bisnar Martin, masturbasi pada wanita kerap kali dilakukan oleh wanita yang belum menikah dan wanita yang tidak pernah mengalami orgasme bersama dengan pasangannya.

Meskipun masturbasi pada wanita memiliki beberapa manfaat, apakah masturbasi pada wanita memiliki dampak tertentu saat wanita nanti menikah?

Menanggapi hal tersebut, Medical Sexologist, dr. Binsar Martin Sinaga FIAS memberikan penjelasan yang dilansir TribunHealth dalam tayangan YouTube Warta Kota Production.

dr. Binsar Martin menjelaskan, masturbasi yang dilakukan oleh wanita tidak ada efek samping ketika nanti wanita tersebut menikah.

Sama seperti dengan masturbasi pria, tidak ada efek samping secara organ.

"Artinya begini, tidak akan ada kelainan organ atau kesehatan tubuh yang terganggu, dan kondisi ini berlaku baik pada pria maupun pada wanita," terang dr. Binsar Martin.

Meskipun tidak ada efek samping kelainan organ dan kesehatan tubuh, namun masturbasi ini tetap memiliki dampak buruk pada pria maupun wanita.

dr. Binsar Martin menuturkan, dampak buruk yang dapat terjadi pada pria karena masturbasi adalah dapat menyebabkan gangguan fungsi ereksi, yaitu ejakulasi dini.

Sedangkan wanita, dapat menyebabkan terjadinya gangguan psikis pada wanita tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat