androidvodic.com

dr Binsar: Masturbasi Wanita Tak Berdampak pada Organ & Fungsi Seks, Tapi Berpengaruh pada Psikis - News

TRIBUNNEWS, KESEHATAN - Medical Sexologist, dr Binsar Martin Sinaga FIAS sebut jika masturbasi pada wanita tidak berdampak pada organ tubuhnya dan fungsi seksnya, namun berpengaruh pada psikisnya.

Masturbasi merupakan suatu tindakan untuk merangsang tubuh dengan cara menyentuh, meraba, atau menjilat organ kelamin sendiri.

Tujuan dari melakukan masturbasi ialah untuk memenuhi hasrat dan kepuasan seksual dengan mencapai orgasme.

dr Binsar Martin menuturkan, seorang istri memuaskan diri sendiri dengan masturbasi nyatanya banyak terjadi di masa kini.

Baca juga: Normalkah Seorang Wanita Melakukan Masturbasi? Begini Penjelasan dr. Binsar Martin

Secara organ dan secara tubuh, masturbasi yang dilakukan oleh wanita tidak akan berdampak pada organ dan tubuh tersebut.

Namun secara psikis, melakukan masturbasi akan mempengaruhi kondisi psikis pada wanita tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Medical Sexologist, dr Binsar Martin Sinaga FIAS yang dilansir TribunHealth dalam tayangan YouTube Warta Kota Production.

Dalam penelitian menyatakan, wanita yang bermasturbasi bukan lagi secara organ atau secara fungsi seks yang terganggu, namun psikisnya yang akan terganggu.

"Jadi rasa bersalah akan muncul, rasa depresi akan muncul, merasa sendiri, dan kesepian itu akahirnya akan muncul," jelas dr Binsar Martin.

Lebih lanjut, dr Binsar Martin menjelaskan jika masturbasi yang dilakukan oleh wanita yang belum menikah akan mempengaruhi keperawanannya.

Pasalnya gesekan yang dilakukan saat masturbasi lama-lama kan merusak hymen atau selaput dara.

"Pasti itu akan mersak, kalau digesek saja itu pasti akan merusak lama-lama."

"Makanya saya katakan, orang-orang yang sudah tidak lagi memiliki hymen atau selaput dara yang akan melakukan masturbasi," sebut dr Binsar Martin.

Baca juga: Pasangan Wajib Mencoba! Berikut Sederet Tips Membangkitkan Gairah Seksual pada Pria

Ilustrasi masturbasi pada wanita, berikut penjelasan dr Binsar Martin Sinaga FIAS mengenai masturbasi pada wanita dapat mempengaruhi kondisi psikisnya
Ilustrasi masturbasi pada wanita, berikut penjelasan dr Binsar Martin Sinaga FIAS mengenai masturbasi pada wanita dapat mempengaruhi kondisi psikisnya (pexels.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat