androidvodic.com

Praktisi Parenting Paparkan Ciri-ciri Anak yang Alami Toxic Parenting, Salah Satunya Mudah Marah - News

News, KESEHATAN - Praktisi Parenting, Halimah memaparkan ciri-ciri anak yang mendapatkan perlakukan toxic parenting.

Toxic parenting adalah pola pengasuhan yang keliru dan tanpa sadar dapat melukai psikologis anak.

Pola pengasuhan tersebut kerap dilakukan oleh orangtua yang umumnya kasar, tidak dewasa, serta memiliki gangguan mental.

Toxic parenting sendiri memiliki banyak bentuk, mulai dari pujian yang berlebihan, pengabaian orangtua terhadap anaknya, hingga kekerasan verbal maupun fisik.

Perlu diketahui, jika toxic tidak melulu pada kekerasan dan hal-hal negatif, namun beberapa hal positif yang tidak sengaja juga bisa menjadi bentuk toxic.

Baca juga: Hilangkan Stres yang Melanda dengan Menerapkan 7 Tips Berikut, Salah Satunya Mendengarkan Musik

Dilansir TribunHealth, Praktisi Parenting, Halimah memberikan penjelasan dalam tayangan YouTube Tribunnews program On Cam Everynight.

Menurut Halimah, toxic parenting akan berpengaruh pada karakteristik dan kepribadian seorang anak dan kondisi ini dapat berlangsung dalam jangka waktu lama.

Berikut ini kenali ciri-ciri anak yang mengalami toxic parenting, Halimah berikan imbauan kepada orangtua jika anak sudah mengalami ciri-ciri berikut sebaiknya segera berkonsultasi dengan ahlinya.

1. Tidur terlalu banyak atau tidak bisa tidur sama sekali

Tidur normalnya dilakukan setiap hari, di mana tidur sendiri memiliki durasi kurang lebih 8 jam sehari.

Jika seorang anak terlalu banyak tidur atau tidur dalam waktu yang tidak wajar ada baiknya orangtua mewaspadai kondisi anak tersebut.

Pola tidur yang terganggu merupakan usaha dari tubuh untuk menyampaikan bahwa ada sesuatu yang tidak benar dengan tubuh tersebut.

Baca juga: Terapkan 6 Tips Berikut untuk Mencegah Terjadinya Sakit Perut, Salah Satunya Ubah Pola Makan

Ilustrasi toxic parenting, berikut ini simak penjelasan Praktisi Parenting, Halimah mengenai ciri-ciri anak yang mengalami toxic parenting
Ilustrasi toxic parenting, berikut ini simak penjelasan Praktisi Parenting, Halimah mengenai ciri-ciri anak yang mengalami toxic parenting (Freepik.com)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat