androidvodic.com

Wanita Wajib Tahu Cara Meningkatkan Kesuburan, Simak Ya! - News

TRIBUNHEALTH. COM - Kesuburan ialah kondisi dimana pria ataupun wanita mampu mnghasilkan keturunan. Secara konvensional, menghasilkan keturunan bisa terjadi bila pasangan melakukan hubungan seksual, namun kesuburan bisa dicapai dengan berbagai jenis bantuan.

Bantuan yang dimaksud bisa dalam bentuk kesehatan tubuh, mengatur pola makan dan memantau masa subur terutama bagi wanita.

Bagaimana cara meningkatkan kesuburan wanita?

ilustrasi wanita yang subur dan mendapatkan kehamilan
ilustrasi wanita yang subur dan mendapatkan kehamilan (health.kompas.com)

Baca : Saksi Mata Kecelakaan Bus Eka dan Sugeng Rahayu di Ngawi Angkat Bicara: Ada yang Nyebrang

Melansir ciputrahospital.com, berikut beberapa cara untuk meningkatkan kesuburan wanita:

Makanan untuk Kesuburan Wanita

Menjaga asupan makanan termasuk cara meningkatkan kesuburan wanita. Makanan untuk kesuburan wanita merupakan salah satu hal penting yang perlu untuk diperhatikan. Tanpa disadari, makanan yang dimakan sehari-hari dapat memengaruhi kesuburan pada wanita. Ada beberapa makanan yang kaya nutrisi dan dipercaya dapat mendukung kesuburan pada wanita, seperti:

1. Buah bit

Buah bit diketahui memiliki kandungan nitrat yang berguna sebagai vasodilator. Vasodilator mampu membantu dalam melebarkan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang lebih besar ke rahim dipercaya dapat membantu implantasi embrio. Maka dari itu, buah bit diketahui mampu meningkatkan kesuburan wanita.

2. Asparagus

gfsdfsdf
asparagus

Asparagus disebut sebagai sayuran dengan kandungan asam folat yang penting untuk wanita. Kandungan asam folat dapat membantu wanita untuk hamil. Selain asam folat, asparagus juga memiliki kandungan vitamin K yang diperlukan dalam penyerapan nutrisi sehari-hari. Ada juga vitamin A, glutathione, yang dipercaya dapat meningkatkan kualitas telur.

3. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan vitamin E, tinggi potasium, folat dan vitamin K. Kandungan dalam alpukat dipercaya mampu membantu memperbaiki lapisan pada rahim. Alpukat adalah makanan untuk kesuburan wanita yang cukup disarankan.

Baca juga: Cara Cegah Penyakit yang Disebabkan Oleh Virus, Simak Ya!

4. Ubi jalar

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat