androidvodic.com

Polusi Udara Menghantui? Saatnya Jaga Stamina dan Daya Tahan Tubuh dengan Multivitamin Gaya Baru! - News

News - Menjaga kesehatan tubuh di tengah padatnya aktivitas memang penting bagi kita semua, apalagi di tengah meningkatnya polusi udara di Jakarta dan sejumlah kota besar di Indonesia. 

Berdasarkan data situs pemantau kualitas udara IQAir, Selasa (12/9/2023) pukul 08.00 WIB, Jakarta mencatatkan konsentrasi polutan particulate matter 2.5 (MP2.5) sebesar 57,4 mikrogram per meter kubik dengan Indeks Kualitas Udara (AQI) sebesar 102 AQI US, yang berarti tidak sehat untuk kelompok orang dengan rentan penyakit tertentu. 

Buruknya kualitas udara akibat polusi membuat banyak orang ramai mengeluhkan masalah kesehatan. Sebab, dampak polusi udara dapat langsung masuk dan menembus pertahanan tubuh manusia hingga pada akhirnya merusak organ tubuh, seperti jantung dan paru-paru. 

Melansir dari laman Jakarta Rendah Remisi, beberapa dampak polusi udara yang bisa mengganggu kesehatan tubuh manusia secara jangka pendek adalah pusing, mual, iritasi pada mata, hidung, kulit, dan tenggorokan; batuk dan sesak dada; kesulitan dalam bernapas hingga asma, radang paru-paru dan bronkitis. 

Lebih parahnya lagi, Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin menyebutkan bahwa polusi udara berkontribusi besar terhadap 6 besar penyakit gangguan pernapasan di Indonesia, mulai dari pneumonia (infeksi paru), infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), asma, tuberkulosis, kanker paru, dan penyakit paru obstruksi kronis (PPOK). 

Baca juga: Penyakit Saluran Pernapasan ISPA: Penyebab, Gejala, Cara Mencegah dan Mengobati

Mencegah makin terpaparnya tubuh dari polusi udara 

Hidup berdampingan dengan polusi udara membuat banyak orang kian waspada. Meskipun dampak yang ditimbulkan oleh polusi udara memang tidak langsung dirasakan, tetapi sangat mungkin tubuh mengalami beberapa gangguan pernapasan ketika terlalu sering terpapar polusi.

Maka itulah, kamu bisa mengatasi gangguan kesehatan akibat polusi dengan beberapa cara, salah satunya dengan penggunaan masker dengan kerekatan untuk menahan partikulat PM2.5 seperti masker N95 atau masker medis, kemudian tidak merokok, menyediakan air purifier untuk menyaring udara-udara yang masuk ke dalam ruangan, istirahat cukup, rajin berolahraga, dan ubah pola hidup menjadi lebih sehat. 

Beberapa cara dalam mengubah pola hidup menjadi lebih sehat adalah dengan banyak mengonsumsi buah, sayuran dan berolahraga ringan secara rutin. Tentunya, kamu juga tidak boleh lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. 

Pasalnya, kekurangan multivitamin dan mineral akan membuat kekebalan tubuh berkurang sehingga rentan terserang penyakit. Makanan dan minuman yang mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B Kompleks, C, D, E, K, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Zink dapat membantu kamu untuk mencapai kondisi tubuh yang prima di tengah polusi udara yang menghantui. 

Selain itu, kamu juga bisa melakukan doping dengan kopi. Kian diminati karena rasanya yang nikmat, kopi memiliki berbagai manfaat bagi tubuh, salah satunya sebagai sumber antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari radikal bebas. Radikal bebas ini bisa muncul dari mana saja, salah satunya dari polutan penyebab polusi udara

Kopi juga bermanfaat meningkatkan energi, konsentrasi, kinerja fisik, dan meningkatkan mood positif, lho! Kopi pun diketahui dapat meminimalkan risiko penyakit seperti penyakit hati dan jantung, diabetes tipe 2, penyakit Parkinson, Alzheimer, hingga penyakit kanker. 

Baca juga: BNBP Lanjutkan Metode Water Mist Spraying untuk Penanganan Polusi Udara Jakarta

Terlebih seiring dengan bertambahnya usia, tubuh seseorang juga makin membutuhkan yang namanya doping vitamin, dan kopi bisa menjadi salah satu pilihan suplemen vitamin terbaik untuk menjaga energi selama beraktivitas.

Manfaat multivitamin dalam nikmatnya kopi

Agar kondisi tubuh tetap fit dan daya tahan tubuh tetap terjaga, mengonsumsi suplemen menjadi salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan vitamin sehari-hari. Namun, pernahkah kamu merasa bosan mengonsumsi kapsul multivitamin, atau bahkan tidak bisa mengonsumsinya sama sekali?

Jangan khawatir, Nutrafor Gold Coffee hadir sebagai cara praktis nan mengasyikkan untuk melengkapi kebutuhan vitamin tubuh!

Nutrafor Gold Coffee adalah multivitamin dalam bentuk kopi pertama di Indonesia yang berkhasiat membantu meningkatkan stamina, daya tahan tubuh, dan kesehatan otak, hati, dan jantung. 

Mudah dikonsumsi dengan cara diseruput, multivitamin dalam bentuk kopi ini mengandung 10 vitamin yang baik untuk tubuh, yaitu Vitamin A, D, E, C, B1, B2, B3, B6, B12, dan Asam Folat, serta 6 mineral seperti Zink, Selenium, Mangan, Tembaga, Magnesium, dan Zat Besi. 

Nutrafor Gold Coffee juga mengandung Kalsium, Omega 3, dan ginseng yang berperan untuk meningkatkan stamina dan kesehatan kondisi fisik di kala cuaca yang tak menentu dan polusi udara

Hadir dalam 2 varian rasa, Original dan Creamy, Nutrafor Gold Coffee dapat disajikan dengan air panas atau dingin, sehingga sangat praktis, dapat diseduh di mana saja, dan dapat disesuaikan dengan selera kamu. 

Baca juga: Nggak Perlu Takut Ambruk, Tips Jaga Tubuh tetap Prima dan Bugar

Apabila ingin mengonsumsi dalam kondisi panas, pastikan untuk kamu tidak menyeduhnya dengan menggunakan air mendidih. Cukup hidangkan Nutrafor Gold Coffee dengan air panas dari dispenser atau air hangat agar tidak merusak kandungan vitamin di dalam multivitamin kopi ini. 

Sebagai inovasi multivitamin dalam bentuk kopi pertama di Indonesia, produk ini juga telah diformulasikan secara khusus sehingga tidak merusak kandungan vitamin yang ada, justru membuat stamina dan kesehatan terjaga.

Dengan tekstur kopi yang kental dan rasa yang nikmat, Nutrafor Gold Coffee memiliki kandungan kafein hanya 90-100 mg yang tetap bisa membantu kamu melek, penuh stamina, namun aman untuk lambung. 

Karenanya, kamu tak perlu lagi khawatir merasa kelelahan saat menjalani berbagai aktivitas selama liburan ataupun di tengah jadwal yang padat, karena bisa mengonsumsi multivitamin sambil ngopi dengan nikmat!

Tertarik untuk mencoba manfaat multivitamin dalam nikmatnya kopi? Kamu bisa mendapatkan Nutrafor Gold Coffee dengan mengunjungi apotek, toko obat, supermarket, dan Shopee Official Store atau online shop favorit lainnya. 

Nutrafor Gold Coffee, Manfaat multivitamin dalam nikmatnya kopi! Recharge Your Body, Recharge Your Life! 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat