androidvodic.com

Jangan Khawatir, Rambut Rontok Bisa Diatasi Secara Alami Tanpa Obat, Ini Caranya - News

TRIBUNHEALTH.COM - Rambut rontok sebenarnya masalah yang cukup mengganggu. Meskipun sebenarnya rambut rontok adalah masalah umum, rambut rontok lebih dari 100 helai per hari dan terjadi secara terus menerus dikatakan tidak normal dan dikhawatirkan bisa menyebabkan kebotakan.

Sebenarnya, selain menggunakan produk perawatan khusu rambut rontok, ada juga cara mengatasi masalah rambut rontok secara alami yang bisa diteraokan sepeerti mencukupo asupan nutrisi tubuh.

Asupan nutrisi tubuh yang terpenuhi dengan baik bisa membantu menguatkan akar rambut dan merangsang pertmbuhan rambut.

Ilustrasi rambut rontok
Ilustrasi rambut rontok ()

Baca : Update Pendaftaran Seleksi CPNS 2023, Langsung Bikin SSCASN, Ini Cara Daftarnya

Penyebab Rambut Rontok

Melansir siloamhospitals.com, rambut rontok bisa disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari kurangnya asupan gizi hingga masalah psikologis.

Berikut beberapa penyebab rambut rontok:

1. Kurang Asupan Gizi

Asupan gizi yang kurang bisa menjadi penyebab rambut tumbuh lebih tipis dan rapuh. Sehingga rambut jadi mudah rontok. Kondisi ini berisiko lebih tinggi dari orang yang sedang menjalani diet ketat.

2. Perubahan Hormon

Penyebab rambut rontok berlebih bisa dikarenakan perubahan hormon pada wanita akibat kehamilan, menopause, dan gangguan tiroid.

3. Efek Samping Penggunaan Obat-obatan

Tanpa disadari, kadang rambut rontok adalah efek samping dari obat-obatan. Beberapa obat yang bisa menyebabkan rambut rintok seperti gangguan jantung, antidepresan, hipertensi dan obat-obatan kemoterapi.

4. Masalah Psikologis

Ilustrasi seseorang yang sedang stres
Ilustrasi seseorang yang sedang stres (Shutterstock)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat