androidvodic.com

Kolesterol Bisa Serang Siapa Saja Bahkan dari Usia Muda, Ayo Cegah Sejak dini! - News

News - Kadar kolesterol atau lemak darah tinggi dulu identik dialami orang tua atau lanjut usia. Namun, masalah kesehatan tersebut kini rupanya mulai menyerang usia muda. Tak sedikit anak muda yang mulai mengeluhkan gejala-gejala mengalami kolesterol tinggi. 

Jika tidak percaya bahwa kolesterol tinggi mulai menyerang usia muda, Anda dapat melihat data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) Kementerian Kesehatan 2018. Mengutip situs kemkes.go.id, penderita kolesterol di Indonesia per 2022 mencapai 28 persen. Sementara, sebanyak 6,3 persen penduduk berusia 15-34 tahun dilaporkan memiliki kadar kolesterol tinggi. 

Banyak faktor yang menyebabkan tingginya kadar kolesterol. Bagi anak muda, hal ini juga berkaitan dengan gaya hidup di masa kini yang segalanya serba mudah dengan teknologi. 

Contohnya adalah layanan pesan antar dengan berbagai jenis pilihan makanan cepat saji. Kemudahan karena teknologi ini akhirnya berbuntut pada kurangnya aktivitas fisik, yang menjadi penyebab meningkatnya kasus penderita kolesterol pada usia muda. 

Tingginya kadar kolesterol atau penumpukan lemak dalam darah tentunya merupakan hal yang perlu dicegah, mengingat masalah kesehatan ini dapat menyebabkan berbagai penyakit lanjutan, seperti penyakit jantung koroner dan stroke. 

Oleh karena itu, setiap orang perlu memiliki kesadaran serta melakukan penanganan yang tepat sejak dini untuk mencegah kadar kolesterol bertambah dan berakhir pada komplikasi penyakit lanjutan.

Ketahui apa itu kolesterol dan faktor-faktor penyebabnya

Untuk mencegah kolesterol tinggi, tentu kita harus tahu lebih dulu apa itu kolesterol. Jika berbicara tentang keseluruhan, sejatinya kolesterol punya fungsi penting bagi tubuh manusia. 

Kolesterol merupakan salah satu senyawa yang ditemukan pada lemak darah, yang membantu tubuh membangun sel-sel yang sehat. 

Melansir Kompas.com, terdapat dua jenis kolesterol, yaitu low-density lipoprotein (LDL) atau kolesterol jahat dan high density lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik. Ada juga trigliserida, yaitu salah satu jenis lemak yang ditemukan dalam darah, yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung apabila kadarnya terlalu tinggi. 

Nah, tingginya kolesterol dalam tubuh bisa berdampak negatif karena menyebabkan penggumpalan lemak dalam pembuluh darah. 

Mengutip situs resmi Kemenkes, batas ambang dikatakan kolesterol berada di angka 200-239 mg/dL, dan jika berada di atas 240 mg/dL, itu berarti level kolesterol telah mencapai angka yang sangat tinggi.

Untuk menjaga kesehatan, Kemenkes juga menyarankan untuk menjaga level kolesterol LDL (kolesterol jahat) di bawah 100, kolesterol HDL (kolesterol baik) di atas 60 atau lebih tinggi, serta trigliserida di bawah angka 150.

Selain menjaga kadar kolesterol normal, pastinya anak muda juga perlu menghindari faktor-faktor penyebab terjadinya kadar kolesterol tinggi dalam tubuh. 

Selain gaya hidup yang mager alias malas gerak, kolesterol tinggi juga disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat, seperti kebiasaan merokok, asupan gizi yang tidak teratur, kurang serat, hingga stres. 

Mengonsumsi terlalu banyak makanan yang bisa memicu kolesterol juga dapat menjadi penyebab kolesterol tinggi. Beberapa contohnya adalah makanan berlemak, makanan berminyak, gorengan, daging merah, dan junk food 

Kolesterol harus dicegah dan diobati sejak dini

Mengingat bahaya kesehatan dan komplikasi yang bisa diakibatkan oleh penyakit ini, kolesterol tidak dapat didiamkan saja. 

Untuk menjaga kesehatan dan mencegah kolesterol sebelum terlambat, pastikan kamu mulai menjaga kesehatan. Selain itu, kamu juga bisa meminum suplemen herbal yang sudah teruji klinis dan halal untuk menormalkan kadar kolesterol serta LDL tinggi, yakni Nutrafor Chol dan Nutrafor Chol DS. 

Terdapat dua varian produk Nutrafor Chol yakni Nutrafor Chol DS untuk kamu yang memang memiliki kolesterol tinggi, sementara Nutrafor Chol Regular untuk kamu yang ingin mencegah dan pemakaian rutin untuk menormalkan kolesterol dan LDL tinggi. 

Suplemen herbal Nutrafor Chol dan Nutrafor Chol DS mengandung Red Yeast Rice Ekstrak, Guggulipid dan Chromium Picolinate. 

Kandungan Red yeast rice ekstrak atau ragi beras merah dalam suplemen ini bermanfaat menghambat produksi kolesterol dalam hati. Sedangkan Guggulipid dapat mencegah lengketnya kolesterol dalam pembuluh darah. Terakhir, yang tidak kalah penting, adalah Chromium Picolinate yang akan membantu tubuh memperbaiki serta meningkatkan fungsi kerja hormon insulin. 

Dengan mengonsumsi Nutrafor Chol secara rutin yakni 2x sehari, kamu dapat mencegah serta menjaga kolesterol agar tetap terkontrol, sehingga bisa tetap makan enak tanpa harus khawatir.

Sedangkan Nutrafor Chol DS yang diperuntukkan bagi yang memiliki kolesterol tinggi hadir dengan double strength, di mana mengonsumsi 1 kapsul Nutrafor Chol DS sama dengan mengonsumsi 2 kapsul Nutrafor Chol regular.

Baik Nutrafor Chol maupun Nutrafor Chol DS merupakan suplemen herbal dan sudah teruji klinis efektif membantu menormalkan kadar kolesterol dan LDL yang tinggi, sehingga aman untuk dikonsumsi jangka panjang dan tentunya halal. 

Efek pemakaian rutin suplemen herbal ini juga salah satunya membuat tubuh jadi enteng, tidak sering pusing dan menyembuhkan tegang di leher, sehingga kamu akan merasa lebih nyaman beraktivitas. Dan yang paling penting, tetap bisa makan enak, karena dengan Nutrafor Chol, kolesterol terkontrol!

Ayo mulai terapkan pola hidup sehat dan bebas kolesterol tinggi dengan mengonsumsi produk Nutrafor Chol yang bisa didapatkan di apotek dan toko obat terdekat. Produk Nutrafor Chol juga sudah bisa dibeli secara online di platform e-commerce Shopee: Novell Official Shop.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat